Thursday, March 1, 2012

Pemerintah Dirikan Inkubator Bisnis di 15 Kampus

Views :117 Times PDF Cetak E-mail
Kamis, 01 Maret 2012 15:39
Sebuah kabar gembira bagi para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) di seluruh Indonesia. Pemerintah akan memberikan fasilitas inkubator bisnis bagi mereka yang ingin mendirikan bisnis baru. Inkubator-inkubator tersebut menurut rencana akan didirikan di 15 perguruan tinggi tanah air.

Dengan didirikannya lebih banyak inkubator-inkubator bisnis diharapkan akan ada lebih banyak pengusaha atau entrepreneur baru yang mampu menguasai konsep dan pengetahuan tentang sistem marketing, pasokan bahan baku, pasar, sumber pendanaan dan teknologi. Semuanya sangat krusial bagi perkembangan sebuah bisnis baru di era bisnis digital seperti sekarang. Demikian pernyataan Choirul Djamhari selaku Deputi Bidang Restrukturisasi dan Pengembangan Usaha Kemenkop dan UKM.

Namun jika Anda ingin mengikuti bimbingan dalam inkubator bisnis ini, diharapkan harus memiliki komitmen sebelum menjalaninya sehingga tidak akan sia-sia. Untuk itu Kemenkop UKM akan pilih secara ketat UKM mana yang dianggap berkomitmen tinggi untuk belajar dalam inkubator.

Kemenkop UKM akhir-akhir ini sangat agresif menggerakkan masyarakat umum untuk beralih ke sektor wirausaha. Terbukti kementerian yang dipimpin Sjarifudin Hasan tersebut juga selenggarakan pelatihan entrepreneurship gratis beberapa hari mendatang selama 3 hari berturut-turut (info lengkap di sini). Semua kalangan diperbolehkan mengikuti pelatihan.
(sumber: Bisnis Indonesia)

Sumber:
http://ciputraentrepreneurship.com/tips-bisnis/174-rencana-bisnis/14870-trik-bersaing-dengan-kompetitor-bermodal-besar.html

No comments:

Post a Comment