Wednesday, March 7, 2012

3 Hal yang Harus Dicari Saat Merekrut Orang yang Berselisih Paham

Views :453 Times PDF Cetak E-mail
Rabu, 07 Maret 2012 11:10
CE-logoPemimpin yang baik mengetahui bahwa mereka harus mendengarkan suara yang berseberangan. Para pemimpin yang unggul juga mempekerjakan orang yang justru berselisih paham dengan mereka sehingga mereka dapat menjadi penyeimbang. Berikut adalah tiga hal yang harus dicari saat mempekerjakan seseorang yang memiliki pandangan yang berbeda dari Anda.

Kekuatan ide

Para pemimpin membutuhkan pandangan alternatif berdasarkan fakta dan data. Ide-ide yang bertentangan dengan keyakinan mereka bisa digunakan untuk memperkaya alternatif untuk solusi dari masalah yang sama-sama dihadapi pemegang saham dan bisa diterapkan dalam konteks yang terbaik untuk semua pihak yang terlibat.

Ambisi

Seseorang yang menentang Anda seharusnya berada dalam perusahaan Anda tidak cuma untuk memperpanas keadaan. Carilah seseorang yang tertarik untuk memajukan perusahaan dan bersedia untuk bertahan dan mengabdi dalam jangka panjang.

Rekam jejak

Kehendak untuk menentang tidaklah cukup. Pastikan bahwa rekam jejak orang tersebut menunjukkan kemampuan untuk mengikuti alur ide dan menyelesaikan permasalahan yang ada di depannya. (*/Diadaptasi dari “Hire People Who Disagree with You” oleh John Baldoni/AP)

Sumber:
http://www.ciputraentrepreneurship.com/tips-bisnis/37-advise/15021-3-hal-yang-harus-dicari-saat-merekrut-orang-yang-berselisih-paham.html

No comments:

Post a Comment