Thursday, March 29, 2012

3 Kiat Berpindah Karier dengan Mulus

Views :300 Times PDF Cetak E-mail
Kamis, 29 Maret 2012 09:27
ce-logo2Apakah Anda memulai bisnis Anda sendiri atau bergabung dalam bidang industri yang berbeda, melakukan perpindahan karier bisa menjadi pilihan yang amat menantang.

Pertimbangkan 3 kiat berikut ini saat mempertimbangkan untuk beralih jalur karier:
  • Bersiap untuk ketakutan dan kesepian : Perpindahan karier sering menyebabkan hilangnya reputasi dan stabilitas keuangan yang sudah dirintis sejak lama. Terimalah dengan lapang dada bahwa perasaan sukar itu bagian tak terpisahkan dari proses yang harus dijalani.
  • Yakin dengan pilihan yang belum dicoba: Mengubah karier berarti meninggalkan jalur yang sudah begitu lama kita kenal dan akrabi. Kita masuk dalam zona atau daerah yang tak banyak kita ketahui. Kita tak sepenuhnya bisa menduga apa yang akan menanti di depan sana tetapi itulah bagian dari tindakan berani dalam mengambil risiko.
  • Gunakan pengukuran baru: Mungkin awalnya dalam karier kita, kita menggunakan uang atau ketenaran untuk mengukur keberhasilan. Mungkin kini Anda menghendaki lebih banyak kemerdekaan, fleksibilitas, atau membuat dampak positif pada dunia luar.
(Disarikan dari “Disrupt Yourself“ oleh Whitney Johnson)

Sumber:
http://www.ciputraentrepreneurship.com/tips-bisnis/174-rencana-bisnis/15621-3-kiat-berpindah-karir-dengan-mulus.html

No comments:

Post a Comment