Tuesday, March 20, 2012

Elemen Dasar Membuka Pet Store

Views :217 Times PDF Cetak E-mail
Selasa, 20 Maret 2012 10:18
petstore0312Jika Anda pecinta binatang dan ingin memiliki bisnis yang stabil dan menguntungkan, toko hewan peliharaan alias pet shop bisa menjadi salah satu pilihan bisnis Anda. Pet shop merupakan bisnis yang sederhana dan mudah dikelola. Bisnis ini menjanjikan keuntungan yang lumayan. Berikut beberapa elemen dasar yang harus Anda penuhi sebelum terjun ke bisnis pet shop.

Tentukan apa yang akan Anda jual Meskipun Anda memilih untuk menjual hewan peliharaan atau kebutuhan hewan peliharaan secara eksklusif, hal ini sebenarnya jauh lebih efisien untuk menjual keduanya. Tentu saja, ini sepenuhnya menjadi kewenangan Anda untuk menentukan. Misalnya, jika Anda tidak suka kerumitan merawat hewan peliharaan yang tidak terjual, maka Anda mungkin ingin berkonsentrasi pada penjualan kebutuhan hewan peliharaan. Jenis toko ini hanya akan melayani mereka yang sudah memiliki hewan peliharaan. Di sisi lain, menjual hewan peliharaan saja tidak layak secara ekonomis karena Anda akan harus memberi makan dan merawat hewan-hewan saat mereka masih di toko Anda.

Sumber dana Dalam setiap bisnis, mendapatkan uang yang cukup untuk menutupi kapitalisasi adalah kunci. Tanpa itu, akan sulit untuk melanjutkan dan mulai dengan benar. Ingat, Anda perlu uang untuk menyewa dan atau merenovasi lokasi. Anda juga perlu uang untuk persediaan awal Anda. Akhirnya, Anda akan membutuhkan modal mengambang untuk tetap beroperasi toko Anda selama minimal 6 bulan. Ingat, Anda mungkin tidak mendapatkan keuntungan untuk beberapa bulan pertama. Untuk sumber dana, Anda bisa mendapatkan pinjaman dari bank, investor, atau menggunakan uang Anda sendiri.

Cari lokasi Lokasi yang tepat untuk toko Anda harus di suatu tempat yang dekat dengan daerah perumahan tetapi terletak di zona komersial. Misalnya, lokasi toko Anda dekat supermarket, grosir, atau di mal.

Membeli barang dagangan Anda Jika toko Anda akan menjual kebutuhan hewan peliharaan seperti shampoo, makanan, sabun, dan sejenisnya, Anda pasti akan membutuhkan persediaan awal untuk toko Anda. Anda perlu mengetahui pemasok yang memberikan harga murah.

Membeli hewan peliharaan
Jika toko Anda akan memasarkan hewan peliharaan, maka Anda akan perlu hewan peliharaan yang bagus. Tentukan jenis hewan peliharaan Anda dan pemasoknya. Misalnya, jika Anda akan menjual anjing, kunjungi peternak anjing untuk diajak kerjasama. (*/AS)

Sumber:
http://ciputraentrepreneurship.com/kembangkan-uang-anda/15390-elemen-dasar-membuka-pet-store.html

No comments:

Post a Comment