Monday, March 26, 2012

Rekrut Orang yang Sepaham dengan Visi Perusahaan

Views :190 Times PDF Cetak E-mail
Senin, 26 Maret 2012 14:31
Anda sebagai entrepreneur dan pemilik bisnis harus mengetahui orang seperti apakah yang sesuai untuk memperkuat perusahaan Anda. Memilih orang yang salah bisa menjadi kesalah yang patut disesali karena dapat membuat perusahaan berjalan tidak sebagaimana mestinya.

Sebelum memutuskan mempekerjakan seseorang, ketahuilah bahwa budaya perusahaan Anda mendefinisikan merek Anda. Miliki sebuah budaya perusahaan yang baik dan semuanya akan berjalan sesuai keinginan Anda. Bersabarlah dalam membangun budaya perusahaan Anda sekarang karena jika Anda tidak bertindak dari sekarang, akan lebih sulit nantinya untuk memperbaiki.

Maka dari itu, usahakanlah untuk hanya merekrut orang-orang yang turut memahami prinsip dan keyakinan fundamental dalam perusahaan baru Anda. Ini berarti Anda harus bersikap jelas dan tegas mengenai apa saja prinsip perusahaan Anda dan temukan cara untuk mengevaluasi para kandidat dengan berdasarkan prinsip dan keyakinan dasar tersebut.Jika Anda akan mempekerjakan dengan berdasarkan pada keselarasan si calon karyawan pada prinsip dasar perusahaan, Anda juga harus siap untuk menghentikan para karyawan yang tidak mencerminkan prinsip tersebut dalam perbuatan, sikap dan pekerjaannya sehari-hari. (*AP)

Sumber:
http://www.ciputraentrepreneurship.com/tips-bisnis/183-hrd/15561-rekrut-orang-yang-sepaham-dengan-visi-perusahaan-.html

No comments:

Post a Comment