Monday, March 12, 2012

Bagaimana Entrepreneur Gunakan Social Media dengan Profesional?

Views :340 Times PDF Cetak E-mail
Senin, 12 Maret 2012 10:16
social-network-iconsPengetahuan akan berbagai macam hal terkait bisnis yang ia jalankan adalah sebuah aturan tak tertulis yang harus dipahami seorang entrepreneur. Social media atau jejaring sosial makin meluas penggunaannya di tanah air. Banyak orang mulai melirik potensinya sebagai alat untuk memasarkan dan menjual barang dan jasanya.

Entrepreneur juga tak terkecuali. Ia tertarik karena social media ternyata tak melulu hanya bisa digunakan sebagai sebuah saran untuk bergaul secara virtual. Jika ditangani dengan baik dan benar, Anda yang berprofesi sebagai entrepreneur bisa meningkatkan personal brand Anda, membangun keahlian dan nama baik, atau menunjukkan kepiawaian dalam ranah digital.

Bagi para entrepreneur, cobalah untuk berkomitmen menggunakan jejaring sosial dengan alasan profesional dan bersikaplah proaktif mengenai pengelolaan kegiatan dan citra yang Anda tampilkan di social media.

Pertimbangkan juga apa yang akan didapatkan oleh kolega dan mitra usaha potensial Anda. Tentu Anda tak akan menghendaki melihat foto Anda bersama hewan peliharaan atau yang lebih memalukan lagi.

Pastikan Anda sebagai entrepreneur, memiliki sebuah profil di LinkedIn dengan profil yang lengkap. Cobalah untuk berbagi di Twitter dan membangun jejaring bisnis di sana dengan melakukan percakapan yang berguna dan berbobot. Bahaslah konten yang Anda kuasai dengan baik.

Anda juga bisa menulis blog mengenai bidang kepakaran Anda. Dengan demikian menciptakan konten akan membuat orang untuk mengenal Anda lebih baik. Saat orang meneruskan, meretweet , atau menyebarkan ide dan opini Anda di jejaring sosial, akan ada lebih banyak orang yang mendengar dan mengetahui nama dan keahlian Anda. Ini bisa membantu Anda untuk mengukuhkan reputasi sebagai seorang pakar. (*AP)

Sumber:
http://www.ciputraentrepreneurship.com/tips-bisnis/179-teknologi-informasi/15164-bagaimana-entrepreneur-gunakan-social-media-dengan-profesional.html

No comments:

Post a Comment