Monday, March 12, 2012

6 Aturan Inovasi dari 3M


Views :212 Times PDF Cetak E-mail
Senin, 12 Maret 2012 11:59
Perusahaan 3M yang salah satu pendirinya adalah Francis memiliki serangkaian aturan unik untuk menggenjot kinovasi dalam jajaran stafnya.

Jangan bunuh sebuah proyek

Jika sebuah ide tidak bisa berkembang dalam perusahaan, seorang staf bisa memberikan 15% waktunya untuk membuktikan bahwa ide itu bisa sukses. Bagi mereka yang membutuhkan uang modal awal, akan disediakan dana yang dibutuhkan.

Toleransi kegagalan

Mendorong terjadinya banyak eksperimen dan pengambilan risiko memungkinkan lebih banyak peluang bagi produk untuk bisa sukses di pasar. Tujuannya divisi harus mendapatkan 25% penjualan dari produk yang diperkenalkan dalam 5 tahun belakangan. Sasasarannya mungkin akan ditingkatkan menjadi 30% dalam beberapa kasus.

Tetap ramping dan dekat

Jaga agar divisi tetap ramping karena dengan tetap ramping itulah Anda bisa tetap dekat satu sama lain. Ketahui nama masing-masing. Saat sebuah divisi menjadi terlalu besar, misalnya untuk mencapai target penjualan yang lebib tinggi, pemisahan perlu dilakukan.

Motivasi si juara

Saat seorang staf memiliki ide produk, ia merekrut sebuah tim aksi untuk mengembangkannya. Gaji dan promosi bertalian dengan kemajuan produk itu. Juara memiliki peluang untuk suatu saat nanti menjalankan kelompok atau divisinya sendiri.

Tetap dekat dengan pelanggan

Peneliti, marketer, dan manajer mengunjungi dengan pelanggan dan secara rutin mengundang mereka utnuk membantu curah gagasan produk.

Berbagi prestasi

teknologi, di mana pun ia dikenbangkan, adalah milik semua orang. (*AP)

Sumber:
http://www.ciputraentrepreneurship.com/tips-bisnis/183-hrd/15168-6-aturan-inovasi-dari-3m.html

No comments:

Post a Comment