Thursday, March 15, 2012

Panduan Memilih PC Tablet untuk Bisnis

Views :664 Times PDF Cetak E-mail
Kamis, 15 Maret 2012 14:54
tablet0312Saat ini, konsumen ’dijejali’ dengan beragam PC tablet yang hadir di pasar. Produk ini hadir dengan fitur-fitur yang tidak jauh berbeda dengan harga bersaing. Untuk kalangan TI, PC tablet dibutuhkan terutama untuk mendukung mobilitas mereka. PC tablet dijadikan perangkat untuk meningkatkan produktifitas dan kolaborasi karyawan yang mendukung bisnis secara signifikan.

Cisco, perusahaan telekomunikasi yang berkantor pusat di California, AS baru-baru ini mengadakan semacam riset tentang memilih PC tablet yang tepat bagi manajer TI untuk pengembangan bisnis di perusahaan. Berikut panduan lengkapnya:

1. Keamanan

Untuk pengimplementasian PC tablet dalam perusahaan, manajer TI harus mempertimbangkan bagaimana perangkat tersebut dapat menyediakan keamanan, seperti enkripsi, otentifikasi perangkat, keamanan saat terkoneksi di jaringan kabel mau pun jaringan nirkabel, dan konektifitas VPN.

2. Mendukung kolaborasi

Pengguna PC tablet harus dapat dengan mudah menggunakan aplikasi kolaborasi, seperti komunikasi suara kelas bisnis, konferensi dalam berbagai bentuk, Instant Messaging (IM), presence, email, dan kolaborasi tim secara virtual dari satu perangkat mobile.

3. Administrasi dan manajemen perusahaan

Administrator TI dapat menyederhanakan administrasi dan pengelolaan penggunaan PC tablet di perusahaan dengan mempertahankan sistem komunikasi yang dipakai internal, memastikan interoperabilitas dengan perangkat lain, dan provisioning untuk mendukung skalabilitas.

4. Interoperabilitas komunikasi video

Untuk mendukung komunikasi bisnis, karyawan memerlukan PC tablet yang tidak hanya mendukung video mobile yang dipakai dalam internal perusahaan, tetapi juga mendukung interoperabilitas dengan solusi video multi-vendor dan standard video seperti H.264.

5. Kemampuan komputasi yang kuat

PC tablet harus memiliki kekuatan pemrosesan yang memungkinkan pemakaian berbagai data, sekaligus untuk membuat dan mengedit konten.

6. Tersedia di cloud

Virtualisai desktop memungkinkan pengguna untuk meng-host aplikasi software secara fleksibel dan aman di pusat data dan menggunakan jaringan untuk menghantarkan aplikasi-aplikasi tersebut, kapan pun dan di mana pun. Layanan ini harus bisa diteruskan ke berbagai perangkat mobile, termasuk PC tablet.

7. Open source

PC tablet yang menggunakan platform terbuka, seperti Android dapat memanfatkan komunitas pengembang Android untuk menyediakan aplikasi produktivitas sektor bisnis atau mungkin pengguna bisa mengembangkan sendiri aplikasi yang sesuai untuk kebutuhan mereka. (*/teknopreneur.com/ian)

Sumber:
http://ciputraentrepreneurship.com/component/content/article/6-lifestyle/15264-panduan-memilih-pc-tablet-untuk-bisnis.html

No comments:

Post a Comment