Monday, March 12, 2012

Menjajal Peluang Bisnis dari Ibu-ibu yang Sibuk Urus Anak

Senin, 12/03/2012 11:49 WIB
Menjajal Peluang Bisnis dari Ibu-ibu yang Sibuk Urus Anak 
Feby Dwi Sutianto - detikFinance





Jakarta - Berbagai bisnis jasa kini semakin menjamur, mulai dari yang melayani 'berat-berat' sampai yang remeh-temeh. Nah, salah satu bisnis jasa yang mulai ramai saat ini adalah jasa penitipan anak. Peluang bisnis ini tercipta karena kian banyak ibu-ibu muda yang menjadi wanita karir sehingga sibuk untuk merawat anaknya.

Misalnya bisnis jasa yang bergerak dalam bidang penitipan anak ini di gawangi oleh Fitri dan Rona, yang merupakan mahasiswi jurusan psikologi dan keperawatan Universitas Indonesia (UI)

Latar belakang keduanya sesuai untuk mendukung bisnis ini, Fitri dan Rona memiliki bekal pemahaman ilmu psikologi dan perawatan kesehatan khusus terhadap anak-anak. Bisnis ini baru dimulai pada awal tahun 2012 dan modal awalnya memperoleh dana bantuan sebesar 8 juta dari UI.

Menurut fitri gagasan dari bisnis ini bermula ketika ia mensurvei para ibu-ibu yang berkerja, mereka merasa khawatir kalau menitipkan anaknya kepada pembantu karena menyangkut perawatan yang diberikan.

"Awalnya kebutuhan jasa penitipan anak ada peminatnya, soal kalau dititipkan ke pembantu seperti proses kognitif-nya kurang terasah," kata Fitri kepada detikFinance, Senin (12/3/2012)

Bisnis ini juga ia menawarkan produk lainnya berupa penjualan mainan edukatif dan paint cake yang ditujukan untuk anak-anak. Anak-anak berusia 1-4 tahun merupakan bagian dari program yang mereka tawarkan.

Lokasi dari Pelangi Day Care ini, berlokasi di daerah Sawangan Depok, Jawa Barat. Serta untuk para tenaga pengajar yang bertugas menangani para anak-anak ini, mereka sendiri yang akan merekrut dan melatihnya. Satu tenaga pengajar dan pengasuh menangani 5 orang anak.

Untuk paketnya sendiri terdapat 2 macam paket:




  • Paket 8 kali pertemuan/penitipan biayanya Rp 500.000-600.000
  • Paket 20 kali pertemuan/penitipan biayanya Rp 800.000-900.000

Bagi para ibu yang bekerja yang masih bingung atau khawatir terhadap anak-anaknya, anda dapat memanfaatkan jasa penitipan anak yang ditawarkan oleh mahasiswi UI ini.

Email: ukh.awaliyah@gmail.com
Sumber:
http://finance.detik.com/read/2012/03/12/114952/1864431/480/menjajal-peluang-bisnis-dari-ibu-ibu-yang-sibuk-urus-anak

No comments:

Post a Comment