Friday, March 16, 2012

Langkah Efektif Membangun Jejaring Bisnis

Hits : 618 PDF Cetak E-mail
Kamis, 15 Maret 2012 09:39
CE-logoMemiliki jejaring bisnis yang erat ialah salah satu hal penting untuk bisa maju dalam dunia bisnis sekarang ini. Namun banyak pebisnis yang membuang waktu mereka untuk berinvestasi pada hubungan yang kurang bermanfaat. Berikut ialah tiga langkah efektif dalam membangun jejaring bisnis yang lebih produktif.

Analisis

Identifikasi orang-orang dalam jejaring Anda dan apa yang Anda bisa dapatkan dengan berinteraksi dengan mereka. Ingatlah bahwa Anda mencari kualitas bukan kuantitas.

Sortir

Kemungkinan besar tidak setiap orang dalam jejaring bisnis Anda bisa membantu Anda meraih impian. Buatlah keputusan yang tegas meski sulit untuk menyingkir dari hubungan bisnis yang terlalu berlebihan dan menghabiskan energi dan waktu.

Tetap majemuk

Bangun jejaring Anda dengan berdasarkan kemajemukan. Makin banyak jenis dan latar belakang orang yang Anda kenal, makin baik jejaring bisnis Anda. Fokuskan pada orang-orang yang memberikan Anda energy untuk maju karena dengan begitu Anda akan mencapai tujuan lebih cepat. (*/Diadaptasikan dari A Smarter Way to Network oleh Roberrt Thomas/AP)

http://ciputraentrepreneurship.com/tips-bisnis/174-rencana-bisnis/15241-3-langkah-menuju-jejaring-bisnis-yang-lebih-baik.html

No comments:

Post a Comment