Thursday, March 8, 2012

3 Jurus Menggenjot Online Marketing di Facebook

Kamis, 01/03/2012 14:00 WIB

3 Jurus Menggenjot Online Marketing di Facebook
Rachmatunisa - detikinet




(Ist)



San Francisco, AS - Facebook pekan ini merilis tool baru bagi para pengiklan. Diharapkan, sederet tool tersebut bisa membantu para pengiklan memaksimalkan kegiatan beriklan dan berbisnis mereka di jejaring sosial populer ini.

Pembaruan ini, seperti dilansir AFP, Kamis (1/3/2012), juga dilakukan Facebook sebagai langkah persiapan go public terbesar yang pernah dilakukan perusahaan internet akhir tahun ini.

Dalam kesempatan ini, Facebook juga mengungkapkan potensi iklan melalui perangkat mobile. Saat ini pengguna Facebook memiliki lebih dari 850 juta pengguna dan semakin banyak di antara mereka yang mengaksesnya melalui perangkat mobile seperti ponsel.

Ada tiga fitur beriklan yang disiapkan Facebook yakni Facebook Pages, Reach Generator dan Premium on Facebook. Facebook menyebut ketiganya dirancang untuk digunakan bersama untuk mendorong hasil bisnis.

Facebook Pages. Memungkinkan pengiklan atau sebuah brand menggunakan fitur timeline yang baru saja diperkenalkan untuk para pengguna indivdual untuk dimanfaatkan sebagai upaya marketing.

Reach Generator. Dengan ini, Facebook mengklaim pengiklan dan pemilik brand bisa terhubung lebih dekat dengan fans dan menjangkau lebih banyak konsumen potensial di berbagai wilayah.

"Reach Generator menjamin Anda menjangkau 75 persen fans setiap bulan. Fans akan melihat pesan Anda sebagai sponsored story di sebelah kanan homepage atau di news feed pada desktop maupun mobile," umbar Facebook.

Premium on Facebook. Hampir sama dengan Reach Generator, fitur ini juga memungkinkan pengiklan terhubung lebih dekat dengan konsumen dan mempengaruhi mereka dengan muncul pada tempat di Facebook yang diklaim paling memberikan dampak yakni sebelah kanan homepage atau di news feed pada desktop maupun mobile -- bagian yang paling sering dilihat pengguna.


( rns / ash )
Sumber:
http://inet.detik.com/read/2012/03/01/133623/1855460/398/3-jurus-menggenjot-online-marketing-di-facebook

No comments:

Post a Comment