Wednesday, March 7, 2012

Mengatasi Kebosanan dalam Berbisnis

Views :409 Times PDF Cetak E-mail
Rabu, 07 Maret 2012 09:05
Berbisnis kadang membosankan. Semua pengusaha sukses biasanya pernah merasakan ini. Apalagi jika mimpi-mimpi Anda sebagian besar sudah tercapai. Ini bukan sebuah bentuk kesombongan. Rasa bosan adalah hal yang manusiawi. Tapi jangan terlena dan menyerah pada rasa bosan yang akan membuat bisnis Anda terpuruk. Kebosanan bisa jadi sebuah sinyal untuk mulai memikirkan kreativitas atau inovasi baru. Berikut ini adalah cara untuk mengatasi rasa bosan Anda dalam berbisnis.

boredYang pertama, Anda harus segera kembali ke jalur Anda. Ingat baik-baik niat utama Anda saat ingin memulai bisnis dulu. Mengapa dulu Anda begitu semangat? Apa yang pernah menjadi bahan bakar Anda untuk terus berpikir dan bekerja? Apakah karena passion, atau karena keinginan untuk jadi kaya, atau alas an yang lain? Impian awal saat baru memulai bisnis perlu Anda hidupkan lagi, karena inilah yang menjadi penggerak kita untuk terus maju.

Yang kedua, segera temukan ide-ide baru. Ide baru akan mengatasi rasa bosan Anda. Mungkin bukan hanya Anda yang membuatuhkan ide baru. Bisa jadi pelanggan Anda juga merasakan kebosanan yang sama. Dalam berbisnis, inovasi adalah hal mutlak. Untuk menemukan inspirasi baru, Anda bisa jalan-jalan ke toko buku, ke tempat rekreasi, atau ke manapun yang Anda inginkan, yang penting dapat mengusir rasa bosan. Tapi acara jalan-jalan ini bukan hanya sekadar jalan-jalan, melainkan bertujuan untuk menemukan pencerahan atau ide baru dalam berbisnis. Bukan tidak mungkin, sekembalinya Anda dari jalan-jalan ini, Anda malah menciptakan peluang baru yang sama sekali berbeda dengan bisnis yang sebelumnya. Dari sini Anda bisa mulai bisnis baru dari awal lagi.

Selanjutnya, jangan terpaku pada bisnis Anda yang sekarang. Buatlah model atau bentuk baru dari bisnis Anda yang sekarang ini. Mungkin cara penjualan bisa dimodifikasi? Atau mungkin Anda perlu membuka cabang baru? Atau menambah varian produk? Jika Anda usaha rumah makan, Anda boleh menambah menu baru, membuka cabang baru, atau mengikuti bazaar makanan. Semua tergantung kreativitas Anda.

Jadilah kreatif agar Anda tidak kehilangan peluang. Peluang harus terus ditemukan, dan jangan sampai rasa bosan membunuh kreativitas dan aktivitas bisnis Anda. (*/dari berbagai sumber/AS)

Sumber:
http://ciputraentrepreneurship.com/amankan-bisnis/15009-mengatasi-kebosanan-dalam-berbisnis.html

No comments:

Post a Comment