Wednesday, March 28, 2012

Buatlah Tim Anda Berpikir Layaknya Entrepreneur

Views :492 Times PDF Cetak E-mail
Rabu, 28 Maret 2012 11:45
Tim dalam perusahaan-perusahaan besar dengan mudah bisa terjebak dalam birokrasi yang mematikan semangat berinovasi dan bergerak maju. Dibutuhkan waktu yang lama utuk melaksanakan proyek saat menunggu persetujuan dan mengumpulkan sumber daya yang diperlukan. Namun, Anda bisa mendapatkan semuanya dengan membantu semua anggota tim Anda berpikir dan bertindak layaknya seorang entrepreneur sejati.

Cobalah praktikkan 3 hal berikut ini.

Eksperimen
Tantanglah satu atau dua orang dalam tim Anda untuk dengan diam-diam melaksanakan sebuah proyek tanpa menganalisisnya lebih dulu. Melindungi mereka ini dari siapa saja yang mempertanyakan pendekatan yang digunakan.

Sebarkan hasilnya
Bagikan hasil eksperimen ini dengan pemimpin lainnya dalam perusahaan Anda. Dan doronglah mereka untuk mendukung proyek perusahaan lainnya.

Kelola dengan cermat
Selama proses berlangsung, pastikanlah bahwa biaya yang dikeluarkan tidak melampaui batas kerugian yang bisa ditolerir. Dengan demikian, tim Anda bisa dnegan jelas melihat kelebihan dan manfaat bertindak secara cepat.

(Disarikan dari “New Project? Don’t Analyze - Act” oleh Leonard A. Schlesinger, dkk.)

Sumber:
http://www.ciputraentrepreneurship.com/tips-bisnis/174-rencana-bisnis/15601-buatlah-tim-anda-berpikir-layaknya-entrepreneur.html

No comments:

Post a Comment