Saturday, March 3, 2012

4 Cara Melebihi Ekspektasi Klien

Views :939 Times PDF Cetak E-mail
Sabtu, 03 Maret 2012 12:57
buyersbillboardMenyenangkan klien bukan lagi hal yang baru dalam semua kegiatan ekonomi modern. Melebihi ekspektasi konsumen dan klien Anda bisa membuat perbedaan mencolok mengenai prospek perusahaan Anda di masa datang. Gunakan 4 kiat berikut ini untuk melebihi harapan klien dan konsumen Anda dan merebut hati mereka untuk seterusnya.

  1. Kalahkan tenggat waktu: Selesaikan waktu sebelum batas akhir pengerjaan memberikan waktu yang lebih leluasa bagi si klien dan juga menunjukkan efisiensi dan perhatian Anda kepada mereka yang tinggi. Saat menyetujui sebuah kesepakatan kerja, pilihlah yang bisa Anda kerjakan dengan baik dan cepat.
  2. Tanyakan pertanyaan yang proaktif: Klien memberikan apresiasi saat Anda bertindak sebagai mitra dalam pemikiran dan mendemonstrasikan betapa Anda memperhatikan proses dan kecepatan dalam memberikan hasil terbaik bagi mereka.
  3. Ketahui saatnya untuk menunda: Penundaan itu penting tetapi jika terlalu sering menunda akan menempatkan Anda sebagai pembantu yang disewa. Berperilakulah dengan percaya diri di depan klien. Tunjukkan kehangatan tetapi sembari mempertahankan profesionalisme sehingga Anda layak diperlakukan sebagai mitra yang kompeten bukan cuma seorang pesuruh.
  4. Berikan masukan. Setiap proses bisa diperbaiki. Dan Anda berada dalam posisi yang unik untuk memberikan masukan. Jika keadaannya tepat , jangan ragu untuk berikan kritik yang membangun dan bermakna bagi klien.
(Diadaptasi dari "Four Ways to Exceed Clients' Expectations" oleh Steven DeMaio)

Sumber:
http://ciputraentrepreneurship.com/tips-bisnis/53-pelayanan-konsumen/14921-4-cara-melebihi-ekspektasi-klien.html

No comments:

Post a Comment