Thursday, December 1, 2011

Uniknya Sandal ”Kanan-Kiri Oke” dari Limbah

Views :160 Times PDF Cetak E-mail
Kamis, 01 Desember 2011 13:51
kanankiri1111Dengan memanfaatkan limbah industri, Indah Ruliyani mahasiswi semester V jurusan manajemen STIE Pena, Semarang, berhasil menciptakan sandal jepit yang dirancang sederhana.

”Bahan produksi saya dapatkan dari para pengepul barang bekas. Setelah dibersihkanah hingga keluar warna aslinya, baru saya buat sket sesuai desain, ukuran anak-anak dan orang dewasa,” kata Indah seperti dikutip dari Harian Suara Merdeka.

Meski dari limbah, sandal buatannya dirancang indah dan menarik. Indah karena bentuk dan warnanya dibuat sesuai keinginan semua usia. Menarik karena dirancang tanpa harus menentukan mana yang kanan dan kiri.

Sandal "kanan-kiri oke" ini, kata dia, sengaja dirancang untuk membuat pamakai tidak kesulitan setiap saat akan menggunakannya. Demikian halnya cara meletakannya dapat dilakukan seenaknya, tidak harus menata sesuai posisinya.

”Biaya sepasang sandal jepit Rp 15 ribu. Kalau produksinya banyak, biaya dapat ditekan, karena serpihan sisa potongan bisa dimanfaatkan untuk bahan produksi. Sedangkan harga jual sepasang berkisar Rp 20 ribu-Rp 25 ribu,” kata Indah.

Sumber:
http://ciputraentrepreneurship.com/produk/inovatif/13173-uniknya-sandal-kanan-kiri-oke-dari-limbah.html

No comments:

Post a Comment