Friday, December 2, 2011

XL Buka Peluang Bisnis dari Akses WiFi

Kamis, 01/12/2011 19:01 WIB
XL Buka Peluang Bisnis dari Akses WiFi
Ardhi Suryadhi - detikinet



Acara peluncuran WiFi Zone (xl)

Jakarta - Akses internet wireless (WiFi) yang selama ini kerap bikin pengguna gadget ketergantungan dikemas menjadi sebuah peluang bisnis oleh PT. XL Axiata Tbk (XL). Cara yang dijalankan adalah dengan menyebar WiFi Zone di area pusat perbelanjaan.

Program WiFi Zone ini sendiri dimulai di Senayan City. Layanan ini pada awalnya memang dapat dinikmati secara gratis setiap hari oleh seluruh pelanggan XL yang tengah berada di area tempat perbelanjaan tersebut.

Caranya adalah dengan mengirimkan SMS dengan format: XLWifi ke nomor 868, dan akan mendapatkan balasan SMS berupa voucher code yang dapat digunakan untuk login pada landing page hotspot XLCBN.

Setelah itu pelanggan XL akan mendapatkan akses WiFi gratis selama 30 menit pertama. Hanya saja untuk selanjutnya, pelanggan akan dikenakan biaya Rp 1.500 per 30 menit.

"Layanan XL WiFi Zone merupakan inisiatif kami untuk memberikan kenyamanan pelanggan dalam menggunakan layanan XL khususnya saat mengakses data di saat-saat jam sibuk Melalui layanan ini kami menghadirkan alternatif lain bagi pelanggan dalam mengakses data, selain melalui jaringan 2G atau 3G," kata Asni Juita, VP Region XL Jabodetabek, dalam keterangannya, Kamis (1/12/2011).

Dipilihnya Senayan City sebagai lokasi pertama penyediaan XL WiFi Zone ini karena trafik penggunaan jaringan 3G di mal besar tersebut dinilai sangat tinggi khususnya pada saat waktu sibuk berkunjung.

Ke depannya, XL sudah punya ancang-ancang mengembangkan layanan XL WiFi Zone di sejumlah lokasi strategis di Jakarta, seperti wilayah Mega Kuningan, SCBD, Sudirman, dan Thamrin.

Nantinya, dengan hanya satu kode yang diperoleh melalui SMS, pelanggan akan langsung dapat menikmati layanan XL WiFi Zone di berbagai lokasi. "Dengan fasilitas layanan ini, kami berharap pelanggan akan selalu nyaman dalam menggunakan gadget mereka untuk keperluan mengakses data dan kebutuhan komunikasi lainnya," pungkas Asni.
( ash / fyk )

Sumber:
http://www.detikinet.com/read/2011/12/01/185340/1780531/328/xl-buka-peluang-bisnis-dari-akses-wifi

No comments:

Post a Comment