Views :817 Times | ![]() | ![]() | ![]() |
Sabtu, 17 Desember 2011 11:18 |
![]() Mengenal pesaing Kenali pesaing, karakter serta pengalamannya dalam berbisnis. Cari tahu pula siapa yang sebenarnya menjadi pesaing utama Anda, pesaing tingkat kedua dan juga pesaing secara tidak langsung. Menganalisis kekuatan dan kelemahan Setelah mendata para kompetitor secara lengkap, tentukan kelemahan serta keunggulan masing-masing. Apa strategi pemasarannya, bagaimana promosinya, apa produk andalannya dan mengapa produk itu diminati konsumen, dan lain sebagainya. Mencermati peluang dan ancaman Dalam hal ini, peluang dan ancaman ditempatkan pada kategori yang luas seperti misalnya perkembangan teknologi, faktor-faktor ekonomi atau kemungkinan lahirnya para pesaing baru. Menetapkan kedudukan perusahaan Dengan menetapkan kedudukan perusahaan dalam kancah dunia perbisnisan, Anda bisa mengetahui di mana posisi perusahaan di tengah ketatnya persaingan tersebut. Dengan demikian, selaku pemilik bisnis, Anda dapat menetapkan strategi, misalkan evaluasi untuk memeroleh hasil yang lebih baik, melakukan inovasi dan lainnya, agar terlolos dari persaingan itu. (*ely/dari berbagai sumber) |
Sumber:
http://ciputraentrepreneurship.com/amankan-bisnis/13505-trik-menganalisis-kompetitor-.html
No comments:
Post a Comment