Thursday, December 1, 2011

Membuat Merek Dikenal di Dunia Maya


Views :253 Times PDF Cetak E-mail
Kamis, 01 Desember 2011 11:11
int_bran1111Ingatlah bahwa semua komunikasi dengan pelanggan seharusnya menunjukkan perasaan yang sama dan serupa, termasuk situs Anda dan pesan email Anda. Saat Anda hanya memiliki anggaran yang terbatas, sangat penting bahwa semua komunikasi memberdayakan satu sama lain.
Lalu apa yang bisa Anda lakukan agar ada lebih banyak orang di Internet yang mengenal brand atau merek Anda? Inilah beberapa cara yang bisa Anda tempuh.
Kembangkan situs yang mengkomunikasikan posisi merek Anda.
Jangan lupa untuk mencantumkan informasi kontak Anda, termasuk layanan email yang mudah digunakan dan mudah dihubungi. Situs bisnis Anda sebaiknya mudah diakses, tidak lambat saat dibaca, mudah dijelajahi dan sebagainya. Dengan begitu orang akan kembali mengunjunginya terus menerus. Berikan pemahaman pada konsumen yang berkunjung bahwa merek Anda memiliki keunggulan tersendiri dalam ceruk yang digarapnya.
Buatlah sebuah blog
Dalam situs, kita sering kesulitan untuk bertukar pandangan. Saat membuat sebuah blog dan menyampaikan pesan tentang merek kita, kita bisa mengetahui komentar positif dan negatif yang orang lain miliki tentang merek yang kita bangun. Saat seseorang meninggalkan komentar dalam blog, adalah sebuah kewajiban untuk membaca dan menanggapi pesna tersebut karena tidak tertutup kemungkinan masukan yang diberikan akan berkontribusi positif bagi merek dan bisnis secara umum.
Daftarkanlah bisnis ke direktori gratis yang relevan dengan merek Anda
Selalu manfaatkan sumber daya gratis yang bisa ditemukan di sekitar Anda. Jika Anda bisa temukan layanan-layanan direktori gratis untuk mencantumkan merek Anda, jangan ragu untuk melakukannya.
Kelola penempatan mesin pencari Anda
Sering kita merasa kebingungan saat hendak menemukan informasi dalam situs atau blog. Nah, untuk mencegah itu juga terjadi dalam situs dan blog Anda, berikan sebuah kotak pencarian konten yang mudah terlihat.
Email newsletter pemberdayaan merek kepada para pelanggan dan konsumen prospektif
Jangan sepelekan peran newsletter elektronik yang bisa Anda kirimkan dengan amat mudah itu. Cukup sekali tekan, Anda bisa menjangkau dan menyampaikan pesan tentang merek kepada sebanyak mungkin orang yang alamat emailnya tersimpan di database.
Gunakan ruang mengobrol online (chat room)
Ruang mengobrol virtual mungkin terdengar seperti sesuatu yang kurang produktif. Tetapi ini penting karena ruang chat online menjembatani orang-orang yang terlibat di dalam merek agar bisa saling berkomunikasi dengan lebih leluasa. (*/Akhlis)

Sumber:
http://ciputraentrepreneurship.com/tips-bisnis/175-penjualan-dan-pemasaran/13169-branding-gerilya-di-internet.html

1 comment:

  1. ijin Berbagi info penting::
    Untuk mendapatkan konsumen yang loyal,kita harus selalu mengedepankan innovation. namun besarnya biaya untuk menebus sebuah innovation tanpa adanya perlindungan hukum terhadap merek merupakan langkah yang sia-sia,
    coba anda bayangkan berapa banyak waktu,tenaga,fikiran,bahkan uang yang terbuang demi tercapainya innovation sebuah merek.bagaimana rasanya jika merek tersebut di palsukan oleh competitors anda? Kesadaran akan pentingnya mendaftarkan merek dagang merupakan bukti nyata keseriusan anda dalam membangun sebuah business.

    Gratis pendaftaran merek,desain Industri,Hakcipta di www.ipbranding.co cukup dengan memesan desain logo,icon,symbol,design packaging, uniform,t-shirt promo,dll.kami juga menyediakan jasa pendaftaran barcode gs1system, pembuatan website serta maintenancenya.

    hotline:: 085.6789.7272/0888.0600.7504
    PIN BB:: 32744CC7
    Support by :: www.ipindo.com konsultan hki terdaftar.
    *syarat&ketentuan;berlaku.

    ReplyDelete