Friday, November 25, 2011

Mulai Ciptakan Sesuatu Sekarang!

Views :196 Times PDF Cetak E-mail
Jumat, 25 November 2011 08:38

start-businessBagian tersulit dalam memulai sebuah bisnis ialah memulainya. Sebagian besar orang yang mengaku dirinya entrepreneur justru hanya berkutat pada pembicaraan, diskusi tanpa diikuti tindakan nyata setelah itu. Bagaimana dengan Anda? Bagaimana Anda memulai bisnis? Bacalah beberapa literatur yang ditulis para ahli seperti “The Art of the Start” oleh Guy Kawasaki. Lakukan penelitian secara intensif mengenai semua hal yang akan Anda geluti. Ajak orang-orang terdekat Anda untuk memahami dan mendukung misi Anda sebagai seorang calon entrepreneur.

Yang terpenting di antara semuanya yakni ciptakanlah sesuatu yang berguna dan mulai jual sesuatu tersebut. Tak perlu khawatir apakah sesuatu yang Anda hasilkan itu belum sempurna sepanjang pelanggan bersedia untuk membayar Anda demi itu. Kesempurnaan bisa dicapai kemudian, setelah Anda memiliki lebih banyak sumber daya. untuk sekarang, fokuslah pada penciptaan sesuatu yang sudah lebih baik daripada hal sejenis yang ada di pasaran yang orang bersedia bayar untuk itu.

Jika orang mulai membeli, dan Anda merasa sudah mantap untuk melangkah lebih jauh dengan segala yang Anda miliki (seperti dukungan moril, kekuatan finansial, jejaring bisnis dan sebagainya), jangan ragu untuk meninggalkan pekerjaan Anda sekarang di kantor sebagai karyawan. Seperti yang selalu didengungkan, “Tidak ada yang dipertaruhkan, tidak ada hasil yang dicapai.” Entrepreneurship utamanya berkaitan dengan tindakan, bukan lamunan. (*Akhlis)

Sumber:
http://ciputraentrepreneurship.com/tips-bisnis/47-memulai-bisnis/13021-mulai-ciptakan-sesuatu-sekarang.html

No comments:

Post a Comment