Monday, November 14, 2011

Pesona, Jasa Pengiriman Makanan

Views :233 Times PDF Cetak E-mail
Senin, 14 November 2011 12:33
Selama ini pemilik bisnis makanan biasanya hanya menyediakan jasa pengiriman di dalam kota. Padahal, dengan kekayaan kuliner nusantara serta semakin pesatnya pertumbuhan bisnis makanan di tanah air, kehadiran jasa pengiriman makanan yang mampu mencakup berbagai daerah sangat dibutuhkan. Untungnya, saat ini adalah Pesona. Pelaku bisnis kulinerpun menjadi lebih terbantu dan terpesona dengan keberadaannya.

pesona-jnePesona atau Pesanan Oleh-oleh Nusantara adalah sebuah cara yang dilakukan perusahan jasa pengiriman besar Indonesia, JNE, untuk menghadirkan makanan dan barang-barang khas daerah dengan mudah dan cepat. Jasa pengiriman ini menawarkan layanan pesan langsung kepada konsumen dari kota asal dan prosedur pengirimannya bisa dilakukan di hari yang sama.

Layanan Pesona ini hadir dari buah pikir Johari Zein, Executive Director PT Tiki JNE. Ide tersebut timbul saat ia begitu merindukan es krim Medan ketika sedang berada di Jakarta. Mencari es krim Medan dengan cita rasa sama di ibu kota bukan hal mudah. Beranjak dari situ, Johari memutuskan untuk menjajaki peluang bisnis pengiriman makanan antardaerah.

Pesona resmi melayani publik pada Agustus 2010, setelah inovasi bisnis itu dilontarkan Johari pada manajemen perusahaan pada tahun 2006 dan sempat dilakukan uji coba terlebih dahulu selama setahun. Ada dua pasar yang dibidik Pesona, para pecinta kuliner yang ingin menikmati kelezatan makanan nusantara serta pelaku usaha kecil dan menengah yang ada di daerah.

Meski terbilang baru beroperasi, bisnis terobosan di bidang pengiriman makanan itu sudah mengantongi omzet yang menggiurkan. Seperti dilansir dari Media Indonesia, omzet pengiriman tahun 2010 mencapai Rp369 juta dan hingga Agustus 2011 telah meraup Rp510 juta. Selain omzet yang terus melambung, kehadiran Pesona dapat menggerakkan industri makanan dan minuman skala kecil dan menengah di tanah air serta menumbuhkan rasa cinta pada produk makanan nusantara. (*/ely)

Sumber:
http://ciputraentrepreneurship.com/perusahaan-a-merek/nasional/merek/12756-pesona-jasa-pengiriman-makanan.html

1 comment: