Tuesday, November 22, 2011

BLUE dan 3 E untuk Maju


Views :286 Times PDF Cetak E-mail
Selasa, 22 November 2011 15:08
pak_ci1111Menjadi orang yang maju merupakan impian bagi setiap orang. Bagi saya menjadi orang yang maju merupakan sebuah komitmen diri yang harus senantiasa diperjuangkan. Banyak orang bertanya kepada saya, resep-resep menjadi maju dan sukses.

Menurut saya, menjadi orang yang maju sebenarnya cukup mudah. Tiap orang yang maju setidaknya harus memiliki tiga hal yakni intregritas, profesionalisme, serta entrepreneurship.

Bicara soal entrepreneurship, tentunya ada resep khusus lainnya. Resep ini baru saya temukan bulan lalu, yang saya sebut sebagai BLUE.

BLUE di sini membicarakan 4 hal yakni:
B: Menciptakan hal yang BARU
L: LAIN dari yang lain
U: UNIK
E: EKSKLUSIF

Selain itu, seorang yang maju juga harus memiliki 3 E yakni Envision, Explore, and Encounter. Envision dilakukan dengan membayangkan. Explore dilakukan dengan menjelajah hal baru, serta encounter dilakukan dengan melakukan inovasi.

Semoga apa yang saya sampaikan ini bermanfaat bagi Anda semua. Salam entrepreneur!

Sumber:
http://ciputraentrepreneurship.com/ciputra-notes-inspirasi/12960-blue-dan-3-e-untuk-maju.html

No comments:

Post a Comment