Thursday, November 17, 2011

5 Kesalahan Mengelola Bisnis

Views :420 Times PDF Cetak E-mail
Kamis, 17 November 2011 10:52
bisnis_aman1111Dalam berbisnis, Anda perlu berhati-hati dan penuh perhitungan. Jika Anda telah salah langkah dan melakukan kesalahan, kegagalan telah mengintai bisnis Anda.

Tidak peduli seberapa pengalaman Anda dalam berbisnis, Anda terikat untuk mengalami masalah di beberapa titik. Kunci keberhasilan dalam bisnis adalah dengan cepat mengidentifikasi kesalahan-kesalahan Anda, belajar dari hal tersebut dan mencegah kesalahan yang sama terjadi lagi

Berikut beberapa kesalahan yang dibuat pebisnis ketika memulai dan mengelola bisnis  seperti dikutip dari laman CNBC:

1. Mencoba untuk mendapatkan kekayaan dengan cepat

Kesuksesan dalam bisnis biasanya membutuhkan waktu 15 sampai 20 tahun untuk mencapainya. Jika Anda mengharapkan untuk menjadi kaya dalam semalam, Anda mungkin menjadi berkecil hati dari awal dan menyerah untuk impian Anda sebelum waktunya. Ketahuilah bahwa keberhasilan membutuhkan waktu, ketekunan, dan sedikit keberuntungan. Berikan waktu bisnis Anda untuk tumbuh.

2. Mengasumsikan tidak memiliki pesaing

Bahkan jika Anda memiliki yang terbaru dan terbesar Anda tidak boleh berasumsi bahwa Anda tidak memiliki persaing. Kompetisi adalah lebih dari sekadar berhadapan langsung. Persaingan juga meliputin semua alternatif yang tersedia.

3. Menjadi pemimpin yang lemah

Kesuksesan perusahaan tergantung pada Anda untuk menjadi pemimpin yang efektif dan kuat. Seorang pemimpin besar menetapkan target perusahaan, berkomunikasi terus-menerus, dan menginspirasi tim untuk mendapatkan ke tingkat berikutnya.

4. Menjadikan semua bisnis setiap saat

Banyak pengusaha menempatkan kehidupan pribadi mereka ditahan untuk fokus secara eksklusif pada bisnis mereka. Pada akhirnya, keduanya menderita. Tidak ada pertanyaan tentang bisnis Anda yang membutuhkan perhatian penuh dan usaha. Sama seperti seorang atlet dalam pelatihan, Anda harus memiliki diet, benar-benar sehat, cukup istirahat. Keseimbangan kehidupan pribadi dan bisnis, dan Anda benar-benar akan tampil lebih baik di keduanya.

5. Menetapkan tujuan keuangan dengan tidak realistis

Tujuan yang tidak realistis tidak hanya menyakiti kredibilitas Anda, tetapi juga dapat menguras emosi. Tetapkan tujuan spesifik, terukur, akuntabel spesifik, realistis, dan tepat waktu untuk memastikan kemajuan yang berkelanjutan. Jika Anda melakukan ini, peluang Anda untuk menjadi sukses jauh lebih besar

Sumber:
http://ciputraentrepreneurship.com/amankan-bisnis/12828-5-kesalahan-mengelola-bisnis.html

No comments:

Post a Comment