Friday, August 3, 2012

Pesan Richard Branson untuk Pengusaha Muda

Hits : 619 PDF Cetak E-mail
Kamis, 02 Agustus 2012 09:52
branson0412
Selama saya wawancara di BBC baru-baru ini, pembawa acara bertanya kepada saya, apa saran yang saya berikan kepada orang-orang muda yang ingin memulai berkarier di bisnis. Selama 46 tahun lamanya, sejak saya meluncurkan Student Magazine, dunia telah jelas berubah, seperti prospek ekonomi yang tidak menentu dan kemajuan teknologi yang membuat sukses replikasi Virgin, dan hal ini jauh lebih menantang bagi pengusaha muda.

Student Magazine, kita menyatakan perlawanan kami terhadap perang Vietnam dan perang dingin. Hari ini, Pemerintah dengan lantangnya menghadapi ancaman yang lebih besar dari teroriesme dan ketidakstabilan di Timur Tengah dan Afrika. Pada waktu itu, pasar Amerika dan Eropa umumnya stabil, hari ini kekuatan ekonomi negara-negara barat sedang ditantang oleh ekonomi Brazil, Rusia, India, dan Cina. Hal ini peluang pertumbuhan pasar-pasar baru dapat ditemukan di seluruh dunia.

Ada juga pasar mempunyai kemampuan baru dalam memotong saluran TV tradisional, radio, dan koran. Dan juga membangun jaringan online yang kuat untuk perusahaannya melalui Twitter, Google, Facebook, dan aplikasi-aplikasi baru lainnya. Hal ini terlihat bahwa pengusaha dapat masuk ke pasar baru lebih cepat. Ini berarti bahwa perusahaan harus sukses mempertahankan posisi mereka. Karena produk mereka lebih cepet keluar dari aplikasi yang dibangun oleh jaringan online.

Pada saat wawancara di radio, saya menemukan alasan sementara dunia dapat berubah dengan cepat, karena langkah-langkah dalam membangun bisnis belum lebih baik. Ada 5 pedoman sederhana yang kami ikuti ketika dimulai dari majalah dan Virgin. Hal itu benar-benar Valid dan berguna pada akhir 1960 dan 1970-an. Dan ini 5 pedoman sederhan yang terus kami ikuti dalam berbisnis :

1. Jika Anda tidak menikmatinya, dan tidak melakukannya. Maka dimulai saat ini harus mencintai apa yang Anda akan lakukan.
2. Jadilah inovatif.
3. Karyawan merupakan aset yang terbaik bagi Anda.
4. Menjadi pemimpin harus dapat mendengarkan saran dari bawahan, karena dengan itu akan mendapat pesan umpan balik dari staf dan pelanggan Anda secara teratur.
5. Jadilah yang terlihat, oleh karena itu perusahaan bisa menemmpatkan diri Anda pada posisi terdepan.

Apabila Anda memiliki ide yang tepat sebaiknya lakukanlah dengan yang benar. Untuk memulai perencanaan tidak masalah, karena lingkungan bisnis telah berubah tapi aturan dasar dalam berbisnis tetap sama. Tapi yang harus diyakinkan adalah merangkul peluang dan tantang baru untuk Anda nantinya. (*/DI)

http://ciputraentrepreneurship.com/entrepreneur-mind/211-internasional/19017-pesan-richard-branson-untuk-pengusaha-muda.html

No comments:

Post a Comment