Tuesday, August 14, 2012

6 Cara Terbaik Menyimpan Uang

Hits : 1689 PDF Cetak E-mail
Senin, 13 Agustus 2012 10:53
simpanuang
Menyimpan uang sudah menjadikeharusan. Jika Anda menghamburkan uang tanpa tujuan yang jelas bisa jadi saat terpenting membutuhkannya tidak ada uang tersisa. Dalam rangka memastikan Anda dapat menyimpan uang dengan baik, berikut ini caranya seperti dikutip financetips101:

Keluar dari utang

Utang adalah penghambat utama dari menyimpan uang. Semakin cepat melunasi semua utang Anda, semakin cepat sisa uang lainnya masuk ke rekening tabungan. Jika perlu mintalah bantuan konseling utang dalam rangka keluar da ri jeratan utang.
Tetapkan Tujuan

Misalnya, jika Anda dapat merencanakan menyimpan Rp10 ribu sehari, berarti akhir tahun uang yang tersimpan sebesar Rp3,65 juta. Membuat tabungan kecil setiap bulan sama dengan tabungan besar dalam jangka panjang.

Anggaran

Dengan anggaran, Anda bisa tahu berapa jumlah uang yang ditetapkan dalam setiap aspek kehidupan. Kebanyakan orang tidak menyimpan uang hanya mengambil uang dari mana pun sumber yang didapat. Buatlah struktur pengeluaran untuk masa depan Anda.

Tetap pada jalur

Selalu melacak setiap uang yang Anda keluarkan. Pastikan Anda dapat menghemat uang menggunakan spreadsheet atau beberapa bentuk catatan untuk melacak pendapatan dan pengeluaran Anda.

Pangkas pengeluaran

Jika benar-benar ingin menghemat uang dalam jumlah besar, Anda harus mengurangi pengeluaran. Cara ini memastikan Anda dapat menyimpan banyak uang setiap bulan.

Kurangi penggunaan kartu kredit

Orang cenderung menghabiskan uang lebih ketika tidak menggunakan uang tunai. Kurangi penggunaan kartu kredit untuk memastikan Anda tidak menghabiskan tabungan. Beralihlah pada penggunaan kartu debit pada sejumlah kesempatan per bulan. (*/mediaindonesia.com)

http://www.ciputraentrepreneurship.com/component/content/article/209-personal-finance/19304-6-cara-terbaik-menyimpan-uang.html

1 comment: