Jumat, 10/08/2012 14:28 WIB
Apa sajakah tips dari Bendall yang sudah berpengalaman lebih dari 20 tahun ini? Berikut 10 tips untuk para wanita yang ingin bersinar di tempat kerjanya, seperti dilansir dari DivaAsia, Jumat (10/8/2012):
1. Jadilah sosok yang tangguh, tapi jangan macho
2. Jadi wanita pemberani
Jelaskan bagaimana Anda akan menggunakan keunggulan-keunggulan tersebut untuk membuat perusahaan lebih baik atau mendapatkan proyek yang diincar. Mendapat promosi bukanlah hadiah. Anda telah bekerja keras dan layak mendapatkannya.
Ketika Anda gagal mendapat imbalan atas prestasi Anda, otomatis semangat Anda pelan-pelan akan luntur. Semakin banyak wanita menunjukkan keberanian di tempat kerja, maka sikap seperti itu lama-lama tidak akan dipandang sebagai sesuatu yang aneh atau tidak biasa lagi.
3. Siap memegang kendali
4. Perbarui kemampuan Anda
5. Berani bicara
Datang ke wawancara kerja bahkan meskipun Anda tidak menginginkan posisi itu, lakukan gerakan lateral. Kesempatan datang tiba-tiba dan kerap tersamarkan. Komit untuk membuat satu kontribusi pada setiap meeting. Beberapa wanita lebih memilih menunggu hingga dipanggil atau mengalami kesulitan ketika disuruh tampil.
Kadang perlu menginterupsi supaya suara Anda didengar. Lakukan saja. Anda harus didengar agar diperhitungkan.
6. Fokus pada gambaran besar
Para manajer mikro ini menghancurkan kepercayaan diri kolega, melukai performa mereka dan membuat mereka hingga ke titik dimana mengundurkan diri merupakan satu-satunya pilihan yang tersisa.
Hindari jatuh ke dalam perangkap sang perfeksionis dengan mempertahankan gambaran besar di dalam benak Anda. 80% dari output bisa dicapai dalam 20% waktu yang dihabiskan. Mengetahui dimana Anda harus fokus berusaha merupakan sebuah keuntungan jika bukan menjadi persyaratan mutlak untuk para manajer.
7. Pupuk kepercayaan diri
8. Jangan gunakan jargon
Juga hindari kata-kata: beberapa, hanya, mudah-mudahan, sepertinya. “Ini hanya pikiran saya saja.” “Saya hanya seorang pemula.” “Mudah-mudahan saya melakukan tugas dengan baik.” “Saya rasa saya punya pertanyaan.” Ini adalah pernyataan lemah yang mensinyalkan kurang percaya diri dan memberitahu pendengarnya bahwa kalimat ini kurang penting.
Terus menerus meminta maaf juga memiliki efek yang sama.
9. Kendalikan karir Anda
Pikirkan aksi-aksi spesifik yang perlu dilakukan demi mencapai gol Anda. Jelas dan presisi. Ambil alih kampanye pencitraan publik Anda sendiri jadi setiap pencapaian Anda bisa terdeteksi dan dihargai.
Untuk mencapai kenaikan pangkat, berpakaianlah satu level di atas posisi Anda saat ini. Jika Anda seorang supervisor, berpakaianlah seperti seorang manajer.
10. Belajar bicara di depan publik
http://finance.detik.com/read/2012/08/10/142843/1988360/4/10-tips-bagi-wanita-yang-ingin-karirnya-bersinar
No comments:
Post a Comment