Friday, August 31, 2012

Peluang usaha minuman cokelat

TAWARAN KEMITRAAN


Minuman cokelat punya banyak penggemar di Indonesia. Itu yang menjadi alasan Hadi Wibowo mendirikan gerai minuman cokelat dengan brand Coklat Mania di Semarang, Jawa Tengah sejak 2007 silam. Dua tahun berselang, Hadi resmi menawarkan kemitraan ke publik.
Tiga tahun mengelola kemitraan, Coklat Mania kini telah memiliki 95 outlet di seluruh Indonesia. Tujuh di antara milik sendiri di Semarang dan sisanya milik mitra yang tersebar di pelbagai daerah. Menurut Hadi, perkembangan pesat jumlah mitra Coklat Mania lantaran persaingan bisnis ini tidak seketat kuliner lain.
Selain itu, Hadi mengklaim, harga minuman cokelat yang ia tawarkan relatif murah. Tapi, cita rasanya tak kalah dari kompetitor yang menjual dengan harga lebih mahal. "Kami menjual Rp 2.500 - Rp 5.000 per cup dengan beragam variasi topping, seperti keju dan irisan buah," tuturnya.
Untuk menjadi mitra Coklat Mania, Hadi menyiapkan dua paket investasi. Yakni, paket Rp 3,75 juta untuk booth dan Rp 12 juta untuk booth di mal. Ia menjanjikan, omzet mitra sekitar Rp 250.000-Rp 500.000 per hari. Dengan laba sekitar 40% - 50%, Hadi memperkirakan mitra bisa balik modal dalam dua bulan.
Ia mengklaim, beberapa mitranya bahkan banyak yang sudah bisa balik modal pada bulan pertama. Namun, dengan catatan lokasinya harus strategis. "Rekomendasi kami, mitra membuka gerai di depan sekolah, kampus, dan juga pusat perbelanjaan," sarannya.
Hingga akhir tahun ini, Hadi menargetkan bisa merangkul sekitar 60 mitra baru di seluruh Indonesia. Dia menjelaskan, upaya ke arah itu telah dilakukan dengan getol berpromosi terutama di kawasan Indonesia Timur yang belum terlalu banyak kompetitornya. "Kami berusaha masuk ke sana dalam waktu dekat ini, terutama di wilayah Sulawesi yang persaingannya belum ketat," jelas Hadi.
Selain genjar berpromosi, Hadi juga rajin melakukan inovasi terhadap menu. Ambil contoh, dengan memperbanyak juga variasi topping.

1 comment:

  1. ini kisah nyata saya . . . .

    perkenalkan nama saya zalinah aruf, saya berasal dari kota Bandung saya bekerja sebagai seorang karyawan di salah satu perusaan Yogyakarta.dimana saya sudah hampir kurang lebih tiga tahun lamanya saya bekerja di perusaan itu.

    Keinginan saya dan impian saya yang paling tinggi adalah ingin mempunyai usaha atau toko sendiri,namun jika hanya mengandalkan gaji yah mungkin butuh waktu yang sangat lama dimana belum biaya kontrakan dan utan yang menumpuk justru akan semakin sulit dan semakin lama impian itu tidak akan terwujud

    saya coba" buka internet dan saya lihat postingan orang yg sukses di bantu oleh seorang kyai dari sana saya coba menghubungi beliau, awalnya saya sms terus saya di suruh telpon balik disitulah awal kesuksesan saya.jika anda ingin mendapat jalan yang mudah untuk SOLUSI MUDAH, CEPAT LUNASI UTANG ANDA, DAN MASALAH EKONOMI YG LAIN, TANPA PERLU RITUAL, PUASA DLL. lewat sebuah bantuan penarikan dana ghoib oleh seorang kyai pimpinan pondok pesantren shohibul Qur’an. dan akhirnya saya pun mencoba menghubungi beliyau dengan maksut yang sama untuk impian saya dan membayar hutang hutang saya.puji syukur kepada tuhan yang maha esa melalui bantuan beliau.kini sy buka usaha distro di bandung.
    Sekali lagi Saya mau mengucapkan banyak terimah kasih kepada K.h. Muh. Safrijal atas bantuannya untuk mencapai impian saya sekarang ini. Untuk penjelsan lebis jelasnya silahkan >>>>>>>>KLIK SOLUSI TEPAT DISINI<<<<<<<<<
    Anda tak perlu ragu atau tertipu dan dikejar hutang lagi, Kini saya berbagi pengalaman sudah saya rasakan dan buktikan. Semoga bermanfaat. Amin..

    ReplyDelete