Friday, August 31, 2012

Bijak dalam Mengelola Investasi


Hits : 286 PDF Cetak E-mail
Kamis, 30 Agustus 2012 08:59
investor0312
Investor perlu bersikap bijak dalam mengelola investasinya. Sikap bijak itu dilakukan dengan mengelola risiko terhadap investasi dalam mengelola portofolionya. pasalnya, kondisi bursa saham terus berfluktuasi seiring dengan perkembangan ekonomi nasional, regional, bahkan global.

Agar kondisi keuangan Anda tetap aman selama berinvestasi, Anda dapat menyisihkan dana likuid dalam bentuk deposito atau tabungan sebesar 12 bulan biaya hidup sebagai dana darurat. Dana ini harus berada di luar dana yang akan diinvestasikan.

Selain itu, dalam berinvestasi Anda dapat menerapkan cara yang lebih sistematis seperti dollar cost averaging dan diversifikasi instrumen investasi. Sekadar indormasi, dollar cost averaging adalah teknik investasi yang dilakukan secara teratur atau bertahap. Cara ini juga memberikan kesempatan lebih tinggi bagi investor untuk meraih keuntungan, karena investor mendapatkan harga rata-rata investasi per unit yang lebih rendah dibanding cara investasi melalui teknik lain.

Dollar cost averaging memberi manfaat kepada investor karena sang investor tak perlu mengira-ngira waktu yang tepat untuk investasi karena investasi dilakukan secara berkala. (*/dari berbagai sumber)

http://ciputraentrepreneurship.com/tips-bisnis/182-investasi/19626-bijak-dalam-mengelola-investasi.html

No comments:

Post a Comment