Monday, August 27, 2012

Masih Terlihat Efektifkah Artikel Marketing

Hits : 100 PDF Cetak E-mail
Sabtu, 25 Agustus 2012 17:32
Artikel_Marketing
Artikel Marketing adalah salah satu strategi pemasaran yang sangat efektif terutama di dunia online. Yang menjadi pertanyaan adalah “Apakah masih efektif artikel marketing sekarang ini?“. Bagi banyak internet marketer dunia menggunakan artikel marketing untuk menghasilkan uang dari internet.

Jika Anda serius ingin memulai bisnis online ataupun sudah mendalami bisnis online alangkah baiknya jika Anda menguasai dan terus mengasah pengetahuan Anda mengenai strategi marketing menggunakan artikel.

Sebuah strategi pemasaran yang kuat adalah salah satu aspek yang paling penting bagi keberhasilan setiap bisnis. Hasil penjualan sebenarnya hanya merupakan bonus dari strategi pemasaran yang baik. Strategi pemasaran yang baik harus efektif serta hemat biaya. Memang sulit untuk menemukan strategi pemasaran yang efektif dan murah. Seperti yang kita tahu bahwa promosi merupakan salah satu pengeluaran terbesar untuk mempromosikan bisnis apapun baik offline maupun online.
Kekuatan Artikel Marketing

Berdasarkan pengalaman saya, Artikel Marketing adalah kunci dasar dari semua penghasilan saya. Tanpa Artikel yang saya buat selama ini, saya tidak akan menjadi fulltime affiliate marketer. Ya sesederhana itu. No Artikel = No Income.

Mungkin buat orang Indonesia, belum banyak orang yang menggunakan artikel untuk mempromosikan websitenya. Padahal Artikel Marketing mempunyai banyak sekali keuntungan. Karena faktanya adalah promosi dengan menggunakan artikel dapat membawa lalu lintas tertarget. Artikel memberikan banyak sekali backlink satu arah ke blog saya. Artikel juga dapat digunakan untuk membangun reputasi online Anda dan kredibilitas di mata pengunjung blog Anda. Bahkan dengan menulis artikel yang baik dan manarik,dapat membangun list serta melakukan penjualan langsung. Bahkan artikel dapat digunakan untuk menghasilkan uang dari adsense. Strategi Artikel Marketing ini harus di lengkapi dengan SEO agar semua keuntungan diatas dapat tercapai.

Artikel Marketing sudah menjadi rahasia kesuksesan banyak affiliate marketer dunia. Kuncinya adalah membuat artikel yang bermanfaat dan informatif. Jadi sediakan waktu Anda untuk membuat artikel yang menarik.
Kelemahan Artikel Marketing

Dewasa ini, semua internet marketer dunia telah menyadari bahwa Artikel Marketing merupakan salah satu cara yang sangat efektif dan sangat menguntungkan untuk membuat uang online. Sebagai contoh EzineArticles. Sekitar lima tahun lalu, EzineArticles mempunyai sekitar 1500 member. Sekarang mereka memiliki lebih dari 242.000 member. Ini artinya banyak sekali saingan di luar sana. Ini baru dari EzineArticles yang merupakan situs sharing artikel terbesar, belum member dari situs sharing artikel lain.

Untuk Artikel Direktori Indonesia bisa cari di google. Sekarang ini sudah cukup banyak artikel direktori yang menggunakan bahasa indonesia. Meskipun sebenarnya tidak masalah kalo kita submit artikel kita yang berbahasa indonesia ke artikel direktori bahasa inggris seperti EzineArticles dan Goarticles. Mengingat PR mereka tinggi.

Meskipun begitu, Artikel Marketing masih merupakan cara yang sangat baik untuk memperkenalkan website Anda kepada dunia terlebih jika website atau blog Anda berbahasa inggris. Membuat artikel akan terus menjadi salah satu cara terbaik untuk membangun backlink, meningkatkan rangking website Anda dan membawa pelanggan yang potensial ke website Anda. Artikel Marketing masih efektif untuk saya dan ribuan internet marketer lain dan pasti efektif juga untuk Anda. (*DI)

Sumber: Blog Muhammad Yusuf

http://ciputraentrepreneurship.com/tips-bisnis/37-advise/19507-masih-terlihat-efektifkah-artikel-marketing.html

No comments:

Post a Comment