Thursday, October 27, 2011

Sukses Berkat Tampil Beda dengan Pesaing

Views :313 Times PDF Cetak E-mail
Rabu, 26 Oktober 2011 10:00
Apakah produk/ jasa Anda seperti pesaing Anda? Kami harap tidak! Jika demikian, betapa statis dan minimnya inovasi dalam bisnis Anda. Kunci untuk memiliki lebih banyak pelanggan adalah memberikan sesuatu yang tidak ditawarkan orang lain serta melakukannya lebih baik. Jika tidak ada perbedaan dengan bisnis orang lain, mengapa konsumen harus membeli produk atau jasa Anda? Faktor harga? Itu bukan model yang baik bagi sebagian besar bisnis. Sebab, pebisnis lain di luar sana akan selalu berupaya menurunkan harga dan berharap Anda pergi dari bisnis tersebut. Bersaing dengan harga akan memberikan sedikit kesempatan bagi Anda meraup untung.

kompetisi_b9s1011Kunci untuk memiliki bisnis yang menguntungkan adalah diferensiasi. Itulah yang memungkinkan Anda untuk menambahkan nilai dan menerima kompensasi dari hal itu. Bisnis Anda tidak bisa sukses dalam jangka panjang tanpa profitabilitas.

Inilah hal-hal yang dapat Anda lakukan untuk membedakan diri dari pesaing Anda?

Menulis tentang apa yang Anda lakukan dan membantu menginformasikan kepada publik dengan menerbitkan artikel Anda atau newsletter. Ini akan meningkatkan jangkauan dan pelanggan baru akan datang kepada Anda untuk meminta nasihat.

Beri sentuhan pribadi. Orang akan membeli sesuatu dari orang yang mereka sukai. Sehingga menambah sentuhan pribadi Anda dalam produk dan layanan yang Anda berikan akan meningkatkan apresiasi pelanggan.

Lakukan sesuatu yang luar biasa. Siapa bilang Anda harus melakukan sesuatu seperti orang lain? Apa yang dapat Anda lakukan yang membedakan Anda? Misalnya, Anda memberikan layanan pesanan online pada bisnis restoran.

Jadilah bagian aktif dari komunitas Anda. Libatkan diri dengan komunitas masyarakat yang penuh dengan pembeli potensial.

Selain itu, terdapat banyak cara lain yang dapat Anda terapkan. Kuncinya adalah jangan hanya menjadi biasa jadilah luar biasa. Jika tidak ada yang istimewa tentang produk atau jasa Anda, maka orang tidak akan memiliki alasan untuk kembali. Jadi, berikan pelanggan pengalaman yang tak terlupakan.

Sumber:
http://ciputraentrepreneurship.com/tips-bisnis/174-rencana-bisnis/12261-sukses-berkat-tampil-beda-dengan-pesaing.html

No comments:

Post a Comment