Thursday, October 27, 2011

Membuat Surel Penjualan yang Menarik

Views :827 Times PDF Cetak E-mail
Kamis, 27 Oktober 2011 14:28
email1011Surat elektronik (surel) dapat menjadi cara dalam menyampaikan pesan bisnis Anda. Namun, terkadang surel seperti ini akan masuk surat "sampah."

Untuk itu, Anda harus membuat surel yang menarik konsumen Anda. Kebanyakan orang hanya akan melihat sepintas selama tiga detik pertama terhadap surel Anda sebelum memutuskan untuk membacanya lebih jauh atau menghapusnya. Buatlah tawaran menarik dan tonjolkan hal tersebut di pembuka surel yang Anda kirimkan:

Berikut beberapa metode untuk membuat surel penjualan Anda menarik:

1. Ceritakan sebuah kisahSangat sulit menahan diri untuk tidak membaca sebuah kisah orang lain yang khususnya terdengar mirip dengan situasi yang kita alami. Orang-orang menyukai kisah-kisah sukses bahkan gossip seperti acara televisi gosip. Apalagi kisah tersebut memberi tahu kita caranya memperoleh kesuksesan untuk diri kita sendiri.

2. Surat dari direkturOrang-orang merespek tulisan dari pemimpin perusahaan. Hal ini meminjamkan wewenang kepada pesan tersebut dan membuat pembaca merasa penting. Hal tersebut adalah sebuah cara yang bagus dalam menjual. Rumus ini juga dapat digunakan untuk memberitahu pembaca mengenai informasi di dalamnya.

3. Tawarkan sesuatu yang gratisBisa jadi berupa kunjungan gratis atau diskon dari toko atau kantor Anda. Seorang dokter yang tinggal disamping jalan rumah saya menarik pasiennya dengan mengirimkan ratusan kartu pos yang menawarkan diskon untuk kunjungan hari-hari tertentu.

4. Ajukan pertanyaan. Ini adalah psikologi kuno yang bagus. Pada saat Anda mengajukan pertanyaan, pembaca terdorong untuk menjawab pertanyaan tersebut. Hal ini melibatkan pembaca secara mental ke dalam email penjualan dan penawaran Anda. Beberapa ahli mengatakan untuk mengajukan serangkaian pertanyaan yang menuntun resipien agar-agar masing-masing menjawab "ya". Kemudian, pertanyaan terakhir yang menyuruh pembaca untuk menjawab "ya" untuk suatu transaksi atau "deal" bisnis.

5. Tunjukkan masalah yang sedang dihadapi calon konsumenHal ini adalah metode promosi klasik. Perhatikan hal ini dalam pemasaran dan iklan dimanapun. Arahkan perhatian para pembaca kepada masalah, kemudian buatlah masalah tersebut tampak buruk. Sewaktu Anda telah menetapkan masalah sebagai rintangan utama dalam kehidupan pembaca, perkenalkan jasa atau produk Anda sebagai solusinya. (*/dari berbagai sumber)

Sumber:
http://ciputraentrepreneurship.com/tips-bisnis/175-penjualan-dan-pemasaran/12303-membuat-surel-penjualan-yang-menarik.html

No comments:

Post a Comment