Wednesday, October 19, 2011

Langkah-langkah Menjaga Pelanggan Anda


Views :259 Times PDF Cetak E-mail
Rabu, 19 Oktober 2011 11:24
konsumenloyalTidak peduli apa lini bisnis yang Anda jalankan, pelanggan membutuhkan penghargaan Anda atas dukungan mereka dalam menunjang pertumbuhan bisnis Anda. Secara sederhana, ucapan terima kasih adalah cara murah untuk menyatakan hal tersebut. Berterima kasih kepada pelanggan tidak hanya sebelum penjualan, tetapi setelah masa penjualan dilaksanakan.

Berikut beberapa hal yang harus Anda lakukan untuk menjaga pelanggan Anda:
1. Ucapkan rasa terima kasih Anda dan katakan dengan penuh perasaan. Membuat ucapan terima kasih lisan secara pribadi dengan secara khusus menyebutkan mengapa Anda berterima kasih.

2. Menulis ucapan terima kasih secara pribadi pada catatan. Hal ini dapat Anda lakukan dengan menulis kata terima kasih pada faktur atau kwitansi setelah pembelian atau layanan.

3. Menawarkan diskon untuk pelanggan dengan menyediakan kupon yang dapat digunakan pada pembelian berikutnya. Atau, Anda dapat menciptakan program insentif seperti menawarkan pelanggan sebuah item diskon atau hadiah gratis setelah pembelian jumlah tertentu.

4. Kirim hadiah sebagai tanda penghargaan Anda. Hadiah dapat mencakup berbagai barang dengan logo perusahaan perusahaan Anda sebagai hadiah terima kasih dan sebagai tanda pemasaran untuk bisnis Anda.

5. Kirim kartu ucapan momen spesial seperti hari ulang tahun, hari raya keagamaan, tahun baru, dan sebagainya.

Sumber:
http://ciputraentrepreneurship.com/tips-bisnis/53-pelayanan-konsumen/12083-langkah-langkah-menjaga-pelanggan-anda.html

No comments:

Post a Comment