Wednesday, October 19, 2011

Resep Sukses Donald Trump

Views :457 Times PDF Cetak E-mail
Selasa, 18 Oktober 2011 15:19
Kaya dan sukses. Siapa yang tidak ingin menjadi orang kaya dan sukses? Pengusaha asal Amerika Serikat Donald Trump memberi sedikit tipsnya, siapa tahu Anda akan mengikuti jejak sukses yang didulangnya.

donald-trump1011Dikutip dari buku Trump berjudul "Think Like A Champion," terbitan Daras Books, Trump memaparkan pengalamannya bahwa menjadi kaya tidak selalu sederhana. Untuk itu dia selalu menekankan arti pentingnya mencintai apa yang Anda lakukan.

Jika sasaran Anda adalah mencari uang, menurutnya, Anda hanya akan sedikit mengubah diri dan kemungkinan juga akan menghabiskan energi ketika Anda hanya berusaha mencari uang.

Untuk itu, kegairahan adalah sumber bahan bakar yang luar biasa yang harus Anda jaga. Sehingga Anda bisa melalui masa-masa sulit yang pasti terjadi.

"Maka langkah pertama bersiap menjadi kaya adalah bahwa Anda jelas-jelas suka melakukan pekerjaan Anda," ungkap Trump.

Tapi kemudian masalahnya adalah Anda belum tahu apa yang ingin Anda lakukan. Untuk itu, Trump menyarankan untuk menemukan arah tujuan hidup, apakah tujuan dan apa ada peluang bagus yang akan Anda temukan.

Sementara itu, pelajarilah segala hal yang Anda bisa lakukan, pelajari seluk beluk bisnis yang Anda akan tekuni. Percayalah, tidak ada pengetahuan yang sia-sia.

"Saya telah mempelajari bisnis hiburan, meskipun saya telah memutuskan memasuki real estate. Akhirnya, saya menyelami bisnis hiburan dalam kehidupan saya kemudian," bebernya berbagi pengalaman.

Menurutnya, meskipun berbeda dengan apa yang telah ditekuninya terlebih dahulu, namun itu bukanlah waktu yang terbuang sia-sia. Meskipun awalnya Trump mengaku tidak dengan sadar merencanakan untuk memasuki bidang itu, namun Anda bisa melihat sendiri apa yang dihasilkan seorang Donal Trump, sebuah rumah produksi ternama di Los Angles, Trump Production yang mendulang sukses dengan The Apprentice-nya.

Trump mengaku, ketika dirinya membuat The Apprentice bukan semata-mata mengejar uang, bahkan dia mengaku hampir nihil yang dihasilkannya.

Namun ternyata acara tersebut menjadi hit, dan hasilnya memberikan publisitas pada merek yang dibuatnya dan akhirnya bisa ditebak bahwa Trump memperoleh kesuksesan finansial lebih besar dibandingkan yang sudah diperolehnya.

"Kadang terlalu hati-hati adalah risiko terbesar. Persiapan dan pengaturan akan membantu memperkecil unsur risiko yang sering terlibat dalam menjadi kaya," sarannya seperti dikutip dari Okezone.

Jadi, ketika Anda sudah mempersiapkan dan menata segalanya dengan baik berarti Anda sudah memberi diri Anda jaring pengaman. Cara terbaik yang perlu dilakukan adalah untuk belajar sangat efisien.

"Orang yang sangat efisien tetap memperkokoh dasar-dasar mereka. Lebih mudah dikatakan daripada dilakukan, tapi itulah set keahlian yang bisa Anda peroleh untuk diri Anda," jelasnya.

Efisiensi adalah penggunaan waktu produkstif. Jadi Trump menyarankan Anda untuk belajar memantau diri dan jumlah waktu yang Anda gunakan untuk berfokus pada hal-hal yang spesifik. "Punya batas waktu bisa menjadi cara hebat untuk membuat otak Anda bekerja dengan kecepatan yang efektif," contohnya.

Menciptakan dan menggunakan disiplin fokus adalah cara yang baik untuk menghindari meluangkan lebih banyak waktu daripada yang diperlukan untuk sesuatu.

Akhirnya, Trump menyimpulkan jika Anda ingin kaya maka ada dua hal yang penting dipertimbangkan, yaitu kegairahan dan efisiensi, karena kombinasi tersebut berhasil baginya dan Anda bisa lihat sendiri siapa Donald Trump.

"Milikilah kegairahan dalam hal yang Anda lakukan dan efisienlah dalam hal itu pada waktu bersamaan," tutupnya.

Sumber:
http://ciputraentrepreneurship.com/tips-bisnis/47-memulai-bisnis/12062-resep-sukses-donald-trump.html

No comments:

Post a Comment