Friday, October 7, 2011

Pastikan Usaha Kecil Anda Sukses

Hits : 1564 PDF Cetak E-mail
Kamis, 06 Oktober 2011 10:16
Memulai bisnis kecil sangat menantang. Namun, Anda harus memastikan bahwa bisnis Anda harus sukses. Pastikan Anda memiliki sebuah rencana bisnis, pembiayaan dan rencana pemasaran agar bisnis baru Anda memiliki peluang terbaik untuk menjadi sukses.

bisnis_kcl2Berikut ini, persiapan memulai bisnis versi Ehow yang dapat Anda terapkan. Pertama kali hal yang harus Anda lakukan ialah menulis menulis sebuah rencana bisnis. Rencana ini membantu Anda untuk memastikan keberhasilan karena mengandung tujuan bisnis Anda dan bagaimana cara Anda mencapai tujuan bisnis Anda. Ini adalah dokumen kunci yang setiap pemilik usaha kecil yang harus dimiliki.

Jika Anda mengajukan permohonan kredit usaha kecil, Anda akan menyerahkan salinan dari rencana bisnis kepada pemberi pinjaman atau investor potensial sebagai bagian dari proses aplikasi Anda. Sebuah rencana bisnis membantu pemberi pinjaman dan investor untuk memperoleh pemahaman tentang bisnis Anda, yang membantu mereka untuk memutuskan apakah memberikan pinjaman kepada Anda.

Jika Anda kebingungan dalam menyusun rencana bisnis, Anda dapat memanfaatkan sumber daya online dan buku-buku referensi bisnis yang memberikan contoh rencana bisnis.

Buatlah daftar item yang diperlukan untuk memulai, membuka dan menjalankan bisnis. Menetapkan biaya untuk setiap item yang diperlukan. Jika biaya yang diperlukan lebih besar daripada modal, Anda dapat mempertimbangkan pinjaman.

Setelah Anda memiliki rencana bisnis Anda dan memiliki cukup dana untuk memulai operasi bisnis Anda, langkah berikutnya adalah untuk membuat rencana pemasaran. Anda mungkin memiliki produk atau pelayanan terbaik di dunia, tetapi jika tidak ada yang tahu itu ada maka bisnis Anda akan gagal sebelum dimulai.

Cara terbaik untuk memastikan bahwa Anda menempatkan rencana pemasaran yang efektif dalam menarik pelanggan dan menghasilkan keuntungan adalah untuk menempatkan rencana Anda secara tertulis. Seperti rencana bisnis ada banyak sumber daya online dan dalam buku-buku referensi bisnis mengenai rencana pemasaran dan cara terbaik.

http://ciputraentrepreneurship.com/tips-bisnis/47-memulai-bisnis/11738-pastikan-usaha-kecil-anda-sukses.html

No comments:

Post a Comment