Sunday, September 2, 2012

Terhindar dari Inovasi yang Irasional


Hits : 587 PDF Cetak E-mail
Sabtu, 01 September 2012 00:00
inovatif0212
Jika membicarakan tentang inovasi, irasionalitas bisa berubah menjadi anugerah tak terkira. Banyak keputusan besar yang berawal dari orang yang mengambil risiko yang sama sekali tak masuk akal bagi masyarakat saat itu. Namun irasionalitas juga bisa membutakan para penghasil inovasi dari adanya masalah yang nyata.

Berikut merupakan 3 cara untuk mencari alasan yang tepat:
  • Temukan orang yang mau mengingatkan: Carilah orang di sekitar kita yang bisa menemukan titik lemah dalam pemikiran Anda dan tunjukkan kelemahan itu saat Anda mencoba berpikir terlalu irasional yang membahayakan diri Anda sendiri.
  • Uji hipotesis: Ubah proklamasi Anda menjadi eksperimen, Gunakan hipotesisi itu untuk menyeimbangkan logika dan pemikiran Anda.
  • Buatlah sumber daya menjadi langka: Banyak waktu, uang atau sumber daya manusia semestinya mempercepat inovasi, tetapi sering akibatnya malah sebaliknya. Tetapkan tenggat waktu lebih awal, batasi pendanaan secara sadar, dan jagalah agar tim selalu ramping dan efisien untuk menguji ide Anda sebelum Anda terlalu jauh melangkah. (*/AP)

http://ciputraentrepreneurship.com/tips-bisnis/37-advise/19573-terhindar-dari-inovasi-yang-irasional.html

No comments:

Post a Comment