Hits : 974 |
Jumat, 31 Agustus 2012 14:16 |
Sebuah hotel
tanpa pendingin ruangan, kamar-kamar yang dipenuhi nyamuk, dan tanpa
ruang layanan yang representatif mungkin bagi banyak orang terkesan
seperti sebuah bisnis yang sedang dalam ambang kehancuran. Tak akan ada
orang yang mau menginap di sana kecuali terpaksa dengan alasan tertentu.
Namun, jangan
salah. Kita bisa mengubah hal-hal yang tidak menyenangkan tersebut
menjadi suatu poin yang berdaya jual dan menarik lebih banyak orang
mendatangi hotel Anda itu. Caranya? Anda misalnya bisa melabeli hotel
tersebut menjadi sebuah hotel dengan aliran eco-tourism, yang di
dalamnya tidak diperkenankan adanya pestisida atau bahan artifisial
berbahaya dalam bentuk apapun. Dan lingkungan yang tidak bebas nyamuk
itu pun akan menjadi sebuah kelebihan tersendiri bagi bisnis hotel Anda.
Banyak produk
dan layanan yang sukses di pasar dahulunya adalah produk dan layanan
yang kurang disukai. Tetapi setelah dilakukan penyesuaian, misalnya
dalam hal gaya atau performa, dan menggantinya dengan aspek lain
(misalnya kesederhanaan, keterjangkauan, atau kenyamanan), justru
akhirnya ada banyak orang yang menyukai dan membelinya.
Nah, jika Anda
merasa produk atau jasa Anda kurang menarik konsumen di pasar, pikirkan
untuk mengubah kekurangan dan cacat tersebut menjadi fitur yang disukai
dan menjadi unggulan bisnis Anda. Temukan orang-orang yang bersedia
menghargai kelemahan itu sebagai sebuah kelebihan. Hotel penuh nyamuk
tadi misalnya akan menjadi hotel yang digemari oleh para pecinta
lingkungan, atau anak-anak muda yang menyukai alam bebas dan tarif
menginap murah, alih-alih sebuah hotel eksklusif yang membuat mereka
berpikir seribu kali untuk check in. (*AP)
Sumber gambar:
miratelinc.com
|
http://www.ciputraentrepreneurship.com/tips-bisnis/175-penjualan-dan-pemasaran/19674-ubah-kelemahan-bisnis-jadi-kelebihan-yang-qmenjualq.html
No comments:
Post a Comment