Saturday, September 22, 2012

Kiat Memilih Waralaba yang Baik

Hits : 1604 PDF Cetak E-mail
Jumat, 21 September 2012 08:33
waralaba0212
Kini, Anda yang tidak mempunyai pengalaman bisnis dapat berbisnis dengan membeli waralaba. Tentunya, tidak sembarang waralaba yang bisa Anda pilih. Terdapat kiat-kiat tertentu dalam memilih usaha waralaba yang baik. Waralaba yang baik adalah usaha yang dibutuhkan sehari-hari yaitu makan, minuman, pendidikan, salon, bengkel, bidang ritel.

Anda juga sebaiknya berhati-hati ketika terjun ke dunia bisnis melalui waralaba. Saat ini sering terjadi kerancuan antara waralaba alias franchise dengan business opportunity (BO).

Dalam PP No 42 tahun 2007 dijabarkan bahwa waralaba harus terbukti benar-benar menguntungkan, selain itu proses aplikasi bisnisnya mudah diterapkan dan diajarkan kepada pengambil pewaralaba dan lain-lain.

Terdapat dua hal yang penting dalam menentukan waralaba di antaranya masalah keteraturan zona wilayah persebaran unit waralaba di setiap daerah. Apakah pihak pemberi waralaba membatasi para pelaku yang bermain di wilayah tertentu atau tidak. Sehingga tidak terjadi persaingan antarsesama terwaralaba. (*/AS)

http://ciputraentrepreneurship.com/tips-bisnis/180-waralaba/20244-kiat-memilih-waralaba-yang-baik.html

No comments:

Post a Comment