Friday, September 21, 2012

Sukses Menjual dengan Kemampuan Empatik

Hits : 845 PDF Cetak E-mail
Kamis, 20 September 2012 16:19
Menjual dengan cara lama misalnya dengan memaksa calon pembeli mendengarkan uraian panjang lebar nan persuasif tentang produk dan layanan Anda hanya akan membuat calon konsumen dan Anda sendiri lelah. Dan anehnya masih banyak orang yang melakukannya.

Saatnya Anda mengubah cara menjual! Gunakan kemampuan Anda dalam berempati dengan calon pembeli agar proses penjualan menjadi lebih mudah.

Kemampuan memberikan empati sebenarnya mudah. Intinya cuma mendengarkan uneg-uneg calon pembeli. Dan jangan cuma mendengarkan dengan sepintas. Cermati dengan sepenuh hati dan konsentrasi, untuk kemudian Anda bisa tangkap inti masalah yang mereka hadapi. Tanyakan apa saja masalah yang mereka hadapi. Temukan inti masalahnya.

Setelah itu, antarkan manfaat produk Anda yang bisa membantu calon konsumen menyelesaikan masalah yang menderanya. Jelaskan keuntungan yang mereka bisa nikmati setelahnya. (BOM/ *AP)

Sumber gambar:
zenmastersales.com

http://ciputraentrepreneurship.com/tips-bisnis/175-penjualan-dan-pemasaran/20241-sukses-menjual-dengan-kemampuan-empatik.html

No comments:

Post a Comment