Friday, July 20, 2012

Kapan Saatnya Merekrut Staf Penjualan Baru?


Views :157 Times PDF Cetak E-mail
Jumat, 20 Juli 2012 10:48
stafpenjualan07
Penjualan menjadi bagian vital startup karena menjadi urat nadi kelangsungan hidup sebuah perusahaan. Mendapat orang yang tepat untuk posisi staf penjualan merupakan salah satu yang paling sukar dilaksanakan terutama saat perusahaan masih dalam tahap awal.

Dengan berasumsi bahwa staf penjualan saat ini tak cukup manjur dan sejumlah penjualan menghasilkan, bagaimana Anda mengetahui saat yang tepat dalam merekrut orang berikutnya?
  • Berikut merupakan sejumlah hal untuk diingat mengenai saat yang tepat merekrut staf penjualan baru:
  • Persentase staf penjualan berapakah yang kini memenuhi kuota? Umumnya, dari 60% hingga 80%. Dengan lebih banyak pencapaian kuota, Anda membutuhkan lebih banyak staf.
  • Berapa persentase kesepakatan berasal dari leads yang bersumber dari marketing versus leads dari sales? Jika leads yang bersumber dari sales lebih tinggi dari 25%, Anda berpeluang dapat mendukung keberadaan lebih banyak staf penjualan.
  • Seberapa cepat pasar tumbuh dibandingkan dengan pemasukan startup? Pasar yang tumbuh lebih cepat sering mendukung dibutuhkannya lebih banyak staf penjualan.
Tak ada formula ajaib untuk menentukan kapan saat yang tepat untuk mempekerjakan staf penjualan. Sering kali, terjadi penurunan marginal dengan setiap staf penjualan tambahan dan jelaslah kapan Anda sudah mencapai batasan. (*AP)

http://ciputraentrepreneurship.com/tips-bisnis/175-penjualan-dan-pemasaran/18762-kapan-saatnya-merekrut-staf-penjualan-baru.html

No comments:

Post a Comment