Jumat, 20 Juli 2012 10:48 |
Penjualan menjadi bagian vital startup karena menjadi urat nadi
kelangsungan hidup sebuah perusahaan. Mendapat orang yang tepat untuk
posisi staf penjualan merupakan salah satu yang paling sukar
dilaksanakan terutama saat perusahaan masih dalam tahap awal.
Dengan
berasumsi bahwa staf penjualan saat ini tak cukup manjur dan sejumlah
penjualan menghasilkan, bagaimana Anda mengetahui saat yang tepat dalam
merekrut orang berikutnya?
- Berikut merupakan sejumlah hal untuk diingat mengenai saat yang tepat merekrut staf penjualan baru:
- Persentase staf penjualan berapakah yang kini memenuhi kuota?
Umumnya, dari 60% hingga 80%. Dengan lebih banyak pencapaian kuota, Anda
membutuhkan lebih banyak staf.
- Berapa persentase kesepakatan berasal dari leads yang bersumber dari
marketing versus leads dari sales? Jika leads yang bersumber dari sales
lebih tinggi dari 25%, Anda berpeluang dapat mendukung keberadaan lebih
banyak staf penjualan.
- Seberapa cepat pasar tumbuh dibandingkan dengan pemasukan startup?
Pasar yang tumbuh lebih cepat sering mendukung dibutuhkannya lebih
banyak staf penjualan.
Tak ada formula ajaib untuk menentukan kapan saat yang tepat untuk
mempekerjakan staf penjualan. Sering kali, terjadi penurunan marginal
dengan setiap staf penjualan tambahan dan jelaslah kapan Anda sudah
mencapai batasan. (*AP)
|
http://ciputraentrepreneurship.com/tips-bisnis/175-penjualan-dan-pemasaran/18762-kapan-saatnya-merekrut-staf-penjualan-baru.html
No comments:
Post a Comment