Friday, July 13, 2012

7 Tips Pemasaran bagi Usaha Kecil

Hits : 2581 PDF Cetak E-mail
Senin, 09 Juli 2012 14:24
pemasaran0412Bagi usaha baru, tentunya penting untuk melakukan pemasaran yang efektif. Sebab, pemasaran akan menunjang kesuksesan bisnis. Berikut beberapa tips pemasaran murah yang dapat Anda terapkan di usaha kecil Anda:

1. Jangan beriklan seperti perusahaan besar

Perusahaan besar beriklan untuk menciptakan pengakuan nama dan penjualan masa depan. Sebuah usaha kecil tidak mampu untuk melakukan itu. Sebaliknya, iklan Anda

bertujuan untuk menghasilkan penjualan saat ini. Salah satu cara untuk melakukannya adalah untuk selalu menyertakan tawaran dalam iklan Anda - dan cara mudah bagi calon pelanggan untuk menanggapinya.

2. Tawarkan versi yang lebih murahBeberapa calon pelanggan tidak bersedia membayar harga yang diminta untuk produk atau layanan Anda. Yang lainnya lebih tertarik membayar dengan harga rendah dibanding mendapatkan kualitas terbaik. Anda dapat menghindari kehilangan penjualan dari banyak pelanggan dengan menawarkan versi yang lebih kecil dengan harga lebih rendah.

3. Tawarkan versi premiumTidak semua pelanggan mencari harga murah. Banyak yang bersedia membayar harga yang lebih tinggi untuk mendapatkan produk premium. Anda dapat meningkatkan

ukuran rata-rata penjualan dan total pendapatan Anda dengan menawarkan produk yang lebih komprehensif dengan tawaran paket premium spesial yang tentunya harganya lebih tinggi.

4. Cobalah beberapa metode pemasaran yang tidak biasaCarilah beberapa metode pemasaran yang tidak konvensional untuk menghadapi pesaing Anda. Anda mungkin menemukan beberapa cara yang sangat menguntungkan untuk menghasilkan penjualan dan menghindari persaingan.

5. Potong iklan AndaKurangi ukuran iklan sehingga Anda dapat menjalankan lebih banyak iklan untuk biaya yang sama. Anda bahkan mungkin akan terkejut menemukan bahwa beberapa iklan
singkat Anda membangkitkan respons yang lebih baik.

6. Mengatur promosi bersama dengan usaha kecil lainnya

Hubungi beberapa usaha kecil yang tidak bersaing dengan Anda yang melayani pelanggan di pasar yang sama. Tawarkan untuk mempublikasikan produk atau jasa mereka kepada pelanggan Anda dalam rangka pertukaran iklan. Hal ini biasanya menghasilkan sejumlah besar penjualan dengan biaya yang sangat rendah. (*/AS)

http://www.ciputraentrepreneurship.com/tips-bisnis/175-penjualan-dan-pemasaran/18425-7-tips-pemasaran-bagi-usaha-kecil.html

No comments:

Post a Comment