Tuesday, July 24, 2012

5 Kiat Bekerja Lebih Efisien


Selasa, 24 Juli 2012 | 12:54 WIB

Stres juga bisa dimanfaatkan untuk bekerja lebih efisien.
KOMPAS.com - Pola kerja menentukan keberhasilan Anda di kantor. Karenanya, bagaimana cara Anda bekerja akan menentukan apakah tugas harian dapat terselesaikan dengan baik sesuai rencana dan harapan. Baik rencana atau harapan pribadi, maupun perusahaan Anda. Simak lima kiat bekerja lebih efisien agar kinerja Anda terjaga baik dan memenuhi ekspektasi.

1. Gunakan waktu dengan baik. Buatlah daftar prioritas pekerjaan mana yang harus diselesaikan lebih dulu. Ini akan membuat kita lebih fokus dan bisa memanfaatkan waktu maksimal.

2. Tetap semangat. Sesulit apa pun rintangan dalam menyelesaikan pekerjaan, tetaplah semangat dan jangan mudah menyerah. Ini akan membangun ketahanan mental untuk menuntaskan setiap hal yang dikerjakan dengan hasil maksimal.

3. Istirahat sejenak. Efisiensi waktu bukan berarti harus bekerja terus menerus tanpa beristirahat. Justru istirahat akan menyegarkan pikiran, menjaga kita tetap produktif dan menjauhkan kita dari rasa jenuh.

4. Jangan menunda. Hindari menunda-nunda menyelesaikan pekerjaan. Jangan membuang waktu dengan banyak memikirkan hal-hal yang kurang penting. Ini takkan membuat pekerjaan selesai.

5. Manfaatkan eustress. Pada dasarnya, stres terdiri dari dua macam yakni stres yang membawa kemajuan (eustress) dan stres yang membawa dampak buruk (distress). Eustress merupakan tingkat stres yang membawa kemajuan dan membawa dampak baik, seperti memiliki pengetahuan, pengalaman, dan kebijaksanaan yang bertambah. Sehingga energi pikiran menjadi sangat terfokus dan terorganisir dalam bekerja.

(Majalah Chic/Bestari)

Editor :
wawa

http://female.kompas.com/read/2012/07/24/12545957/5.Kiat.Bekerja.Lebih.Efisien

No comments:

Post a Comment