Monday, July 16, 2012

Anna Kartika, Raup Laba dari Rental Perlengkapan Bayi

Views :196 Times PDF Cetak E-mail
Senin, 16 Juli 2012 10:24
Kedekatan dengan konsumen menjadi langkah suskes dalam berbisnis. Itu menurut keyakinan Anna Kurnia Yuli Kartika, pemilik dari jasa persewaan peralatan bayi. Oleh karenanya dia memilih untuk berinteraksi langsung dengan konsumen.

perlengkapan_bayi111Hal yang dilakukan untuk bisa berinteraksi dengan pelanggan adalah dengan mengantar langsung barang yang hendak disewa. Banyak pertimbangan sebelum wanita berkulit bersih itu lebih memilih langkah itu. “Dengan bertemu langsung otomatis kita jadi tahu apa saja yang menjadi keinginan mereka,” katanya.

Kesukaan dia akan anak kecil menjadi awal usaha jasa yang dijalankannya. Sebagai ibu dari satu balita, dia kerap ”lapar mata” melihat berbagai peralatan dan mainan bayi yang ada di toko. Biasanya, tanpa menunggu waktu lama, peralatan dan berbagai mainan yang dilihatnya di toko akan langsung berpindah di rumahnya yang berada di Jalan Taman Singotoro 12, Semarang, Jawa Tengah.

Seiring berjalannya waktu, barulah dia sadar bahwa sang buah hati tak terlalu lama menggunakan peralatan yang ada. Setelah bosan, akhirnya barang itu teronggok begitu saja. “Dari situ akhirnya terpikir untuk memanfaatkannya,” kata dia.

Ketertarikan temannya akan mainan yang dibeli mendatangkan ide akan sebuah peluang bisnis yakni dengan menyewakannya. Ternyata gayung bersambut. Teman-temannya ternyata merespons dengan antusias. “Akhirnya dengan mengandalkan pemasaran cara konvensional yaitu sistem dari mulut ke mulut, peminatnya makin banyak,” kata Anna.

Anna pun memanfaatkan Facebook menjadi bagian lain dari sistem pemasarannya. Untuk menawarkan peralatan dan mainan bayi yang dimiliki dia membuka akun Facebook tersendiri. Pelanggannya pun dapat meng-update koleksinya melalui akun  “Anna Rental Perlengkapan Bayi”.

Sebagai ibu dari seorang balita bisnis yang dijalaninya tak membuatnya mengabaikan peran sebagai seorang ibu. Toh kemajuan teknologi memungkinkan dia memantau dan tetap menjalankan bisnisnya tanpa hambatan.  “Itulah salah satu keuntungan dari bisnis online,” imbuhnya. (*/Suara Merdeka)

http://ciputraentrepreneurship.com/entrepreneur/nasional/wanita/18622-anna-kartika-raup-laba-dari-rental-perlengkapan-bayi.html

No comments:

Post a Comment