Monday, July 16, 2012

3 Saran Warren Buffet untuk Para CEO

Hits : 1154 PDF Cetak E-mail
Minggu, 15 Juli 2012 13:19

Warren Buffet ialah salah satu investor tersukses dan paling dikenal dalam sejarah. Banyak perkataan dan pemikirannya yang dibukukan dan dicetak dalam bentuk artikel, tulisan blog dan sebagainya selama bertahun-tahun, terutama konten yang diambil dari surat shareholder tahunan.

Sejumlah esainya dikoumpilasikan dalam "The Essays of Warren Buffet: Lessons for Corporate America" beberapa tahun lalu yang memberikan banyak materi berharga bagi entrepreneur.

Buffet memiliki 3 saran bagi para CEO dalam perusahaan di bawah naungan Berkshire miliknya, yang terutama sangat berkaitan erat dengan semua CEO startup. Saran menurut Buffet ini ialah bahwa para CEO agar menjalankan bisnisnya seolah:
  1. hanya mereka satu-satunya pemilik
  2. hanya perusahaan itulah aset yang mereka genggam
  3. mereka tidak dapat lagi menjual atau melakukan merger selama seratus tahun
Vinod Khosla membaca 3 poin ini dan menulis sebuah artikel inspiratif di NY Times -- Vinod Khosla: Maintain the Silicon Valley Vision. Menurut Koshla, Visi Silicon Valley dan 3 poin di atas akan saling selaras dalam jangka panjang. Di satu sisi, terdapat pemikiran yang berwawasan luas dan jauh ke depan dan di sisi lain, terdapat serangkaian tindakan sebagai penyeimbang. (*AP)

http://www.ciputraentrepreneurship.com/tips-bisnis/37-advise/18595-3-saran-warren-buffet-untuk-para-ceo-.html

No comments:

Post a Comment