Tuesday, July 31, 2012

Peluang usaha pizza mini

TAWARAN KEMITRAAN

Peluang usaha pizza mini dari Mr. Vander

Pizza sudah menjadi kudapan populer di Indonesia. Makanan barat ini disukai semua kalangan dan usia. Tak heran, bila penjaja pizza kini semakin mudah ditemui. Salah satu pemain di bisnis ini adalah Donny Andriyan di Balikpapan, Kalimantan Timur.
Di bawah bendera usaha CV Al-zehan Kismat Abadi, ia menawarkan pizza dengan merek Pizza Mini Mr. Vander. Sesuai namanya, ukuran pizza buatannya memang mini alias kecil.
Untuk mengembangkan usahanya, sejak November 2011, Donny resmi menawarkan kemitraan usaha. Tawaran ini tidak lama setelah usahanya berdiri. Kendati belum lama, Donny mengaku, jumlah mitranya kini sudah ada 22 gerai.
Gerai-gerai tersebut tersebar di Balikpapan, Samarinda, Pondok Gede, Tangerang, dan Bandung. "Sebanyak dua gerai milik saya, sedangkan 20 sisanya milik mitra," ujar Donny.
Untuk menjadi mitra Mr. Vander, terdapat dua pilihan paket investasi. Pertama, paket Rp 15 juta. Dengan membayar investasi sebesar itu, mitra akan mendapat fasilitas berupa booth outdoor, oven gas, seragam karyawan, peralatan membuat pizza, banner dan spanduk, standar operasional, serta bahan baku awal untuk 25 pizza.
Kedua, paket Rp 17 juta. Fasilitas paket ini hampir sama dengan paket pertama. Bedanya, booth yang didapat adalah booth indoor serta kapasitas oven yang lebih besar. "Pada paket Rp 15 juta kapasitas oven hingga 8 pizza, sementara paket Rp 17 juta, kapasitasnya sebanyak 12 pizza sekali masak," jelas Donny.
Menurut Donny, mitra yang berada di kawasan Pulau Jawa tak perlu khawatir dengan pengiriman booth. Meski berkantor pusat di Balikpapan, Mr. Vander telah memiliki kantor cabang di Pondok Gede, Jakarta.
Lokasi ini akan meminimalisir biaya pengiriman booth maupun bahan baku untuk kebutuhan rutin. Mitra pun tak akan dikenakan biaya royalty fee selama masih membeli bahan baku inti dari Mr. Vander.
Untuk pilihan menu pizza-nya terdiri dari beberapa topping, seperti smoke beef, sosis ayam dan sapi, serta daging ayam dan sapi giling. Donny juga membolehkan mitra melakukan kreasi dengan menu tambahan lain, seperti sayuran atau jamur. Harga pizza mini bervariasi mulai dari Rp 10.000 hingga Rp 15.000 per buah. "Pizza kami lebih tebal dan lembut," ujar Donny.
Mitra ditargetkan bisa menjual 25 buah pizza per hari dengan capaian omzet Rp 11 juta per bulan. "Laba bersihnya sekitar Rp 3 juta per bulan," jelas Donny. Dengan laba tersebut, mitra bisa balik modal dalam waktu lima hingga enam bulan.

http://peluangusaha.kontan.co.id/news/peluang-usaha-pizza-mini-dari-mr.-vander

No comments:

Post a Comment