Friday, August 5, 2011

H-Gee Pillow, Bantal Beraroma Terapi Biji Jinten Hitam

H-Gee Pillow, Bantal Beraroma Terapi Biji Jinten Hitam PDF Cetak E-mail
Rabu, 03 Agustus 2011 15:26
Tren aromaterapi semerbak mewarnai jagat entrepreneurship. Seni pengobatan yang berasal dari alam itu menyimpan khasiat bisa melakukan penyembuhan ke dalam pikiran serta badan. Teknik yang diyakini sebagai pengobatan alternatif ini mempunyai potensi bisnis menjanjikan. Atas dasar hal itu, sekelompok mahasiswi di Jawa Barat menciptakan bantal beraromaterapi biji jinten hitam.

Jinten_HitamSiapa yang tak tahu biji jinten hitam yang begitu booming di dunia kesehatan beberapa waktu belakangan. Herbal tradisional Indonesia yang terkenal dengan nama habbatussauda ini dilirik sebagai bahan aroma terapi oleh para generasi muda berkreativitas tinggi. Uniknya, aroma terapi ini tak seperti kebanyakan yang beredar di pasaran dalam bentuk lilin atau dimasukkan ke dalam botol kecil. Aroma terapi ciptaan Siti A Husnu, Rina Nuriyah, Mita Maryam dan Riestya Permana dari Universitas Padjadjaran, Bandung, itu bermediakan bantal.

Mengapa memakai biji jinten hitam? Menurut Rina, salah satu creator, biji jinten hitam dipercaya bisa melegakan pernafasan, menghilangkan stres, manjur sebagai daya tahan tubuh, mampu menetralkan racun dan lain sebagainya. Minyak atsiri dalam kandungan biji jinten hitam ini lalu disimpan dalam media bantal yang terbuat dari silikon dan diberi merek “H-Gee Pillow”.

Agar pengguna dapat merasakan efek rileks ketika memakai H-Gee Pillow, para peciptanya mencampurkan minyak esensial seperti aroma teh hijau, chamomile, lavender dan rosemary. Untuk memperlambat terjadinya penguapan minyak atsiri, digunakanlah minyak nilam yang berfungsi mengikatnya.

Karya inovatif empat mahasiswi Fakultas Farmasi ini selain diminati berbagai kalangan mulai dari mahasiswa hingga orang dewasa juga sukses menjuarai Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) XXIV dalam Program Kreativitas Mahasiswa Kewirausahaan untuk kategori gelar produk dan poster. Tak cepat puas diri, keempatnya terus berusaha memasarkan produk dan mempromosikannya kepada khalayak luas melalui blog yang mereka kelola sendiri.

Sumber:
http://www.ciputraentrepreneurship.com/produk/inovatif/10228-h-gee-pillow-bantal-beraroma-terapi-biji-jinten-hitam.html

No comments:

Post a Comment