Friday, September 7, 2012

Membangun Tim Inovasi yang Lebih Baik

Hits : 436 PDF Cetak E-mail
Kamis, 06 September 2012 09:39
Tak peduli seberapa briliannya ide bisnis kita, inovasi dan upaya untuk mewujudkannya akan menemui jalan buntu jika kita hanya memiliki tim kerja yang kurang memenuhi syarat. Berikut ialah 3 langkah untuk mendapatkan sebuah tim yang akan membantu Anda mencapai terobosan:

Fokus pada ketrampilan: Mulailah dengan menanyakan, “Ketrampilan apa yang kita perlukan?” bukan, “Siapa yang kita ketahui?” atau, “Siapa yang bersedia?”

Deskripsi pekerjaan yang disesuaikan: Jangan terkungkung oleh kebiasaan atau tradisi yang ada. Ciptakan deskripsi pekerjaan dengan cara Anda sendiri.

Pikirkan kembali jika perlu menerapkan hirarki: Tempatkan mereka yang dianggap penting dalam penyelesaian pekerjaaan di hirarki teratas tanpa harus mempertimbangkan gelar atau masa kerja mereka. Misalnya, jika Anda ingin membawa bisnis Anda menuju ranah digital, jangan ragu untuk menempatkan para spesialis TI yang mungkin masih berusia muda di atas para karyawan yang berusia lebih senior dan memiliki masa kerja lebih lama. (*AP)


http://www.ciputraentrepreneurship.com/tips-bisnis/183-hrd/19828-membangun-tim-inovasi-yang-lebih-baik-.html

No comments:

Post a Comment