Views :501 Times |
Rabu, 06 Juni 2012 09:47 |
Ketika
Anda menjalankan startup, dinamika tim sama pentingnya dengan rencana
bisnis Anda. Tim karyawan yang dikelola dengan buruk dapat merusak
pertumbuhan dan produktivitas perusahaan. Berikut beberapa hal yang
harus Anda lakukan untuk membentuk tim bisnis yang solid: Cari pemimpin Apakah tim Anda memiliki lima atau 15 orang, Anda tidak akan dapat secara individu memonitor mereka semua. Anda membutuhkan pemimpin dengan mendelegasikan tanggung jawab kepada orang yang Anda pilih. Setiap pemimpin, pada gilirannya, harus mengelola satu bidang bisnis yang Anda kelola. Mereka dapat melaporkan kepada Anda setiap hari atau mingguan tentang kemajuan tim. Menjadi bagian dari tindakan Meski Anda sudah memilih pemimpin untuk mengatus tim, hal itu tidak mengurangi peran atau interaksi Anda dengan anggota tim. Anda harus memastikan mereka tahu Anda adalah 'yang pertama di antara mereka'. Terlibat dalam inisiatif baru Tidak hanya sekadar memotivasi tim, Anda harus mempunyai inisiatif baru yang harus dikomunikasikan kepada karyawan untuk pendapat dan umpan balik. Keterlibatan lengkap dalam segala hal bisnis akan membawa rasa pertanggungjawaban kepada setiap orang yang bersangkutan, termasuk karyawan. Memantau kemajuan pekerjaan Pastikan untuk melakukan pertemuan mingguan atau harian. Setelah itu semua, Anda perlu memonitor pemimpin Anda juga. Mengatur jadwal internal untuk proyek-proyek sehingga Anda tidak membungkus dan memberikan pekerjaan yang harus dieksekusi secara mendadak. Menyelesaikan konflik secara proaktif Akan ada saat-saat ketika Anda harus menjadi penyelesai konflik antarkaryawan, terlepas dari kelompok usia Anda hadapi. Seringkali, karyawan akan bertengkar karena hal-hal kecil, meskipun kadang-kadang konflik bisa serius. (*/AS) |
Sumber:
http://ciputraentrepreneurship.com/tips-bisnis/177-manajemen/17423-membentuk-tim-bisnis-yang-solid.html
No comments:
Post a Comment