Views :572 Times |
Selasa, 19 Juni 2012 08:31 |
Penjualan
dan pemasaran saling berhubungan erat dan saling melengkapi. Sangat
sering terjadi tumpang tindih peran tenaga pemasaran dan penjualan dalam
sebuah startup. Kini, jika sebuah startup tak bisa melakukan dengan
baik kedua fungsi ini secara terpisah, akan makin sulit bagi mereka
untuk melakukan dua fungsi yang berbeda dengan lebih baik dan sempurna
saat kita menyaksikan seseorang dengan posisi pegawai penjualan dan
pemasaran.
Berikut merupakan sejumlah alasan mengapa penjualan dan pemasaran seharusnya dibuat sebagai 2 fungsi terpisah dalam sebuah usaha rintisan (startup):
Secara historis, pemasaran dianggap
sebagai fungsi dukungan penjualan tetapi dengan kelebihan otomatisasi
pemasaran. Pemasaran memiliki semua akuntabilitas dan kredibilitas
departmene besar lainnya. Penjualan dan pemasaran seharusnya adalah dua
fungsi terpisah dalam sebuah usaha rintisan. (*AP)
Image credit: Siliconcloud.com |
http://ciputraentrepreneurship.com/tips-bisnis/175-penjualan-dan-pemasaran/17800-penjualan-dan-pemasaran-2-fungsi-yang-harus-dipisah.html
No comments:
Post a Comment