Tuesday, June 12, 2012

Inilah tips membangun rasa percaya diri

PSIKOLOGI: Inilah tips membangun rasa percaya diri

Large_hal_23_weekender

JAKARTA: Ingin meningkatkan rasa percaya diri, dan selalu tampil lebih PD? Cobalah berkata pada diri sendiri: ‘kenapa enggak?’
 
Untuk bisa lebih percaya diri, banyak cara yang dapat dilakukan. Salah satunya dengan menanamkan pada diri sendiri kata-kata kenapa enggak? “Kita harus bisa keluar dari zona nyaman yang sudah dirasakan selama ini, dan melakukan sesuatu yang berbeda dalam hidup. Kenapa enggak? Semua bisa dicoba," kata Becky Tumewu, MC, presenter TV, dan Rexona Brand Ambassador, hari ini di Jakarta.
 
Dalam diskusi media yang diadakan oleh merek Rexona, Becky menuturkan cobalah berdiam diri sekitar 15 menit, untuk melakukan introspeksi pada diri sendiri, mencari kelebihan dan kekurangan yang ada dalam diri.
 
“Terkadang kita merasa untuk sukses perlu melakukan berbagai hal yang luar biasa. Tapi kita lupa bahwa semua itu diawali dengan sebuah langkah kecil. Sebagai contoh perempuan Indonesia masa kini harus mulai berani tampil, dan mengemukakan pendapat. Semua itu hanya dapat dilakukan dengan rasa pecara diri,” ungkap Becky.
 
Menurut dia, dalam hidup sebenarnya ada banyak kesempatan, tapi kenapa tidak dipakai. “Cobalah mengawali pikiran dengan kata kenapa enggak. Dan mau mencoba sesuatu yang baru. Walau akhirnya gagal, tapi kita sudah dapat banyak pelajaran dari kegagalan itu,” tambahnya.
 
Sementara itu Memoria Dwi Prasita, Senior Brand Manager Rexona,  menuturkan program kampanye Rexona Kenapa Enggak? Diluncurkan untuk mengajak kaum perempuan Indonesia selalu tampil percaya diri. 
 
Menurut dia, dengan lebih percaya diri, kaum perempuan bisa dengan tegas dan mantab menyatakan pilihannya. 
 
“Ketika seseorang tidak percaya diri, dia sering bertanya kenapa? Lalu membatasi dirinya dari berbagai kesempatan. Tapi, bila kita percaya diri, dengan cepat kita akan berkata kenapa enggak? Itu salah satu alasan kami meluncurkan kampanye baru ini,” ujar Memoria. (sut)

Sumber:
http://www.bisnis.com/articles/psikologi-inilah-tips-membangun-rasa-percaya-diri

No comments:

Post a Comment