Thursday, June 28, 2012

Fungsi Feng Shui dalam Logo Usaha


Penulis : Christina Andhika Setyanti | Kamis, 28 Juni 2012 | 15:29 WIB

Logo perusahaan tak harus cantik, yang paling penting punya makna positif dan bisa membawa harapan dalam bisnis
KOMPAS.com - Logo perusahaan menjadi suatu cara untuk menggambarkan ciri khas atau karakter sebuah perusahaan. Lebih dari itu, menurut Jessica Diana Kartika, SSn, ahli feng shui untuk logo, logo perusahaan merupakan lambang pengharapan dalam berbisnis, atau ungkapan doa yang tergambar. Maka ia menyarankan untuk menciptakan logo perusahaan yang sesuai dengan karakter pemilik, dan harapan yang diinginkan.
"Selain melambangkan harapan, logo juga berfungsi untuk menciptakan persepsi masyarakat akan produk yang kita jual. Karena itu logo juga harus melambangkan bidang usaha," tukas Jessica, dalam talkshow "Feng Shui untuk Logo Perusahaan" beberapa waktu lalu di Jakarta.
Logo perusahaan berdasar feng shui
Dalam kepercayaan masyarakat China, logo perusahaan juga dipengaruhi oleh perhitungan feng shui. Harapan dan unsur perhitungan yang tergambar di dalam logo perusahaan dipercaya akan membawa banyak peruntungan untuk bisnis. "Dalam berbisnis ada beberapa unsur positif dan negatif. Melalui perhitungan feng shui dalam logo, efek negatif akan dibantu diminimalisasi, dan membawa keberhasilan," jelasnya.
Masyarakat China percaya bahwa logo perusahaan yang berdasar pada feng shui dapat mempengaruhi sepertiga kesuksesan. Sedangkan dua per tiga sisanya tergantung pada usaha dalam menjalankan bisnis.
Ada beberapa syarat dalam membuat logo perusahaan berdasarkan feng shui. Feng shui untuk membuat logo menggabungkan berbagai unsur dalam bisnis, antara lain tentang kepribadian si pemilik usaha, partner bisnis, bidang usaha, target market, dan klien. Semua perhitungan ini kemudian disatukan dan dirangkai ke dalam gambar logo yang melambangkan kesuksesan dan harapan.
Jessica menambahkan, setiap orang memiliki karakter, bakat, dan potensi masing-masing. Untuk membawa kesuksesan dalam usaha bersama (pemilik lebih dari satu orang), harus ada keharmonisan antara sifat positif dari semua karakter pemilik. Untuk mengenali karakter dan sifat positif diri dari masing-masing pemilik, diperlukan perhitungan menurut tanggal lahirnya.
Selain itu, perhitungan juga didasarkan pada bidang usaha yang dijalankan. Beda bidang usaha, beda juga warna keberuntungannya. Misalnya, saat menjalankan bisnis kuliner, warna yang dinilai memiliki warna keberuntungan adalah merah. "Tetapi ini juga perlu dicocokkan dengan karakter pemiliknya, kalau pemiliknya identik dengan warna biru yang melambangkan air, maka usaha tidak akan berjalan maksimal," bebernya.
Melalui perhitungan feng shui, diharapkan logo perusahaan bisa membawa keberuntungan dan keberhasilan dalam bisnis. "Logo perusahaan tidak harus cantik, namun harus punya makna positif dan mudah diingat orang. Lihat saja bagaimana logo bisa memberi pengaruh besar pada usaha Anda," saran Jessica.
Editor :
Dini

Sumber:
http://female.kompas.com/read/2012/06/28/1529425/Fungsi.Feng.Shui.dalam.Logo.Usaha

No comments:

Post a Comment

Post a Comment