Tuesday, June 5, 2012

Membangun Penasihat Keuangan yang Solid

Views :276 Times PDF Cetak E-mail
Selasa, 05 Juni 2012 09:04
penasihat_keuMasalah keuangan adalah hal yang krusial dalam perkembangan bisnis Anda. Tentunya Anda tak ingin sembarangan dalam membentuk tim penasihat keuangan yang tepat. Untuk mengumpulkan tim yang solid, cobalah tips berikut ini:

Evaluasi kebutuhan Anda

Tim Anda mungkin termasuk seorang bankir, pialang saham, akuntan atau agen asuransi. Bila Anda mengetahui kekuatan Anda, Anda dapat mencari tahu mana yang Anda perlukan untuk mengatasi kelemahan Anda.

Gunakan referensi

Anda mungkin dapat menemukan profesional dengan cara online. Sebagai contoh, direktori pengacara apat membantu Anda menemukan pengacara, dan Asosiasi Perencanaan Keuangan dapat membawa Anda ke seorang perencana keuangan. Namun seringkali cara terbaik untuk menemukan seseorang yang dapat diandalkan yakni meminta rekomendasi dari teman, keluarga dan kolega.

Percaya mood Anda

Pekerjakanlah orang yang dapat "nyambung" dengan Anda. Tanyakan pada diri sendiri bagaimana mudahnya untuk berbicara dengan orang tersebut. Jika mudah untuk berbicara dengan mereka tentang hal-hal sehari-hari seperti olahraga, keluarga, dan sebagainya, Anda akan lebih mudah berbicara tentang bisnis"

Cari seseorang yang berpikir seperti pemilik bisnis

Pekerjakanlah orang-orang yang mampu berpikir seperti Anda. Dengan begitu, mereka akan menerapkan prinsip pengambilan risiko yang terukur sebelum memutuskan sesuatu.

Catatan kami, ingatlah bahwa tak ada yang peduli tentang uang Anda lebih dari yang Anda lakukan. Penasihat Anda mungkin bisa hebat dari Anda, tapi akhirnya Anda adalah anggota paling penting dari tim Anda. (*/AS)

Sumber:
http://ciputraentrepreneurship.com/tips-bisnis/174-rencana-bisnis/17388-membangun-penasihat-keuangan-yang-solid.html

No comments:

Post a Comment